SUMUT

NASIONAL

Pengerjaan Pembangunan di Desa Mangkai Lama Ditinjau Firkopimdes

Jumat, 26 Juli 2019 | 20.28 WIB
Kali Dibaca |

Aras : Kades Mangkai Lama bersama unsur Firkopimdes
Bawah : Pengerjaan drainase yang ditinjau Forkopimdes.

Batubara - Metrokampung.com
Pengerjaan  proyek pembangunan di desa yang anggarannya bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dipersyaratkan harus melibatkan seluruh elemen masyarakat serta Forum Komunikasi Pimpinan Desa  (Forkopimdes).

Sehungan dengan itu, Forkopimdes Desa Mangkai Lama Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara bersama Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Ketua BPD dan pendamping desa meninjau pelaksanaan proyek pembanginan fisik yang bersumber dari ADD dan DD.

Pj. Kepala Desa Mangkai Lama Sugiono, AMa.Pd  didampingi pendamping desa Paidi, SE disela-sela peninjauan pengerjaan pembuatan saluran drainase di Dusun IV mengatakan pihaknya tetap mengikutsertakan Forkopimdes dalam setiap rembug desa dan pelaksanaan pembangunan.

"Kita terus jalin komunikasi intens kepada Forkopimdes dan para tokoh desa dengan maksud agar pembangunan yang dilaksanakan bermanfaat bagi warga desa", urai Sugiono.

Ditempat sama Ketua BPD Nazaruddin Nasution mengatakan pihaknya menyambut gembira kebijakan Pj. Kades yang selalu melibatkan semua pihak dalam setiap permasalahan dan pembangunan desa.

Nazaruddin mengaku pihaknya selalu aktif melakukan pengawasan seluruh proyek pembangunan di Desa Mangkai Lama. " Semua penggunaan anggaran yang bersumber dari ADD dan DD tetap kita awasi", tegasnya.

Senada Bhabinsa Serka Sunardi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Abd. Khoir Hasibuan yang terus aktif memantau situasi desa dan pembangunan di desa merasakan keterbukaan dalam kepemimpinan Pj. Kades Sugiono.

Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Mangkai Lama  Iman Dani Lubis mengatakan selalu transparan dalam pengelolaan ADD dan DD. "Kita tetap jalin koordinasi dengan semua unsur Forkopimdes demi terwujudnya pembangunan yang menyentuh rakyat banyak", ujar Lubis. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru