SUMUT

NASIONAL

Sarulla Operations Ltd (SOL) Bekerja Sama dengan PKBM PIONER Buka Palaksanaan Program Paket C Untuk Warga di 11 Desa Terdampak Lingkungan

Sabtu, 20 Juli 2019 | 11.44 WIB
Kali Dibaca |


Pahae Taput, metrokampung.com
Sarulla Operations Ltd (SOL) mengadakan rapat pembukaan pelaksanaan program paket C bekerja sama dengan PKBM ( Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) PIONER yang diketua i oleh Ericson Lumbantobing, S.Kom dan diikuti oleh 18 orang peserta dari 11 desa terdampak lingkungan SOL, Jumat (19/20/2019).

Namun program ini sepertinya kurang diminati oleh masyarakat ungkap Irma M Situmorang dalam kata sambutannya, dari kuota 20 Orang yang disediakan hanya 18 orang yang mendaftar.




Namun Irma berharap program peduli pendidikan Paket C yang bersumber dari dana CSR SOL ini dapat berjalan dengan lancar, semua yang mendaftar memberikan waktu dan niat untuk mengikuti  program ini tahap demi tahap sampai selesai bulan April 2020 mendatang.

Banyak sudah program pendidikan yang telah CSR lakukan seperti kursus bahasa Inggris gratis di 12 sekolah Luat Pahae, Beasiswa untuk Mahasiswa berprestasi yang saat ini disediakan untuk 14 orang dan kedepan kita akan meningkatkan kuotanya, mari Doakan Perusahaan Sol meraup untung banyak sebab " kami mendapat sedikit tentu juga yang kami bagi kemasyarakat akan sedikit," tutur Irma dalam sambutannya.

"Lao dihamu do on amang/inang,  ikkon urikot mania dihamu dari pada di Hami ( program ini untuk anda dan penting untuk anda)," tegas Industan Sitompul humas SOL.

Kami memfasilitasi anda semua guna tercapainya Wajib belajar 12 Tahun seperti program pemerintah saat ini.

"Mari sungguh-sungguhlah mengikutinya,
jangan hanya mendaftar saja ikut, ujiannya tidak ikut! Karena program ini memakan biaya cukup besar ditanggung oleh SOL," ungkap beliau.

Erikson Lumbantobing, S.Kom juga menegaskan Izasah yang diperoleh nantinya diakui oleh Negara bisa digunakan untuk melamar PNS, POLISI, TENTARA dll, kami sudah buktikan sudah ada 1 orang dari PKBM PIONEER yang masuk Tentara.

Kami akan membantu bapak ibu semua nantinya untuk mencapai hasil maksimal walau ujiannya berbasis komputer nantinya.

Bapak/ibu hanya kami minta memberikan niat dan mengikuti proses dan pelatihan komputer sampai dengan ujiannya selesai.

Para peserta juga sangat berterimakasih atas program Peduli Pendidikan Paket C yang diselenggarakan oleh SOL.

"Semoga perusahaan SOL semakin sukses ke depan," ungkap salah seorang peserta dalam kata sambutannya.(Jufri/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru