SUMUT

NASIONAL

Turis Prancis Dijambret Dekat Rumah Gubernur Sumut

Kamis, 11 Juli 2019 | 20.00 WIB
Kali Dibaca |

Robert, turis asal Prancis saat mendatangi Polrestabes Medan, guna mengadukan penjambretan yang dialaminya 

Medan - metrokampung.com
Aksi kejahatan yang terjadi di Kota Medan bukan hanya menyasar warga setempat, warga negara asing pun kerap mengalami nasib yang sama.

Seperti yang menimpa Robert, seorang warga Prancis yang tengah berlibur di Medan. Ia mengalami penjambretan saat bersama keluarganya jalan-jalan keliling kota, Rabu (10/07/2019).

Robert melaporkan dirinya mengalami penjambretan di Jalan Cipto, Kota Medan. Ironisnya, Jalan Cipto merupakan kawasan yang didiami rumah-rumah dinas pejabat daerah dan aparat hukum. Termasuk rumah dinas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Kapolda Irjen Pol Agus Andrianto.

Robert dijambret saat ia dan keluarganya keliling kota menggunakan dua becak motor.

Menurut dia, pelaku menarik paksa ponsel dan kamera dari tangannya. Dalam aksinya, pelaku dilaporkan mengendarai sepeda motor dan melakukan aksi penjambretan dengan memepet korban saat di Jalan Cipto.

Lalu menarik paksa harta benda korban berupa kamera dan ponsel.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Maratuasah Tobing, mengaku kasus ini sudah ditangani Polrestabes Medan. "Kasus ini masih ditangani Polrestabes Medan," kata Kompol Martuasah.

Sebelumnya, Robert dan tiga keluarganya mendatangi Mapolsek Medan Baru untuk membuat laporan pengaduan (LP). Namun oleh Kompol Maratusah, mereka diarahkan membuat LP ke Polrestabes Medan.

Saat ini, keempat WNA Prancis tersebut sudah membuat laporan ke SPKT Polrestabes Medan. (fit/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru