SUMUT

NASIONAL

Utamakan Keluarga, Hotmaida Butar-butar Mundur Dari Jabatan Kadis Pariwisata Humbahas

Rabu, 17 Juli 2019 | 11.56 WIB
Kali Dibaca |

Hotmaida Dina Uli Butar-butar, eks Kadis Pariwisata dan Plt. Kepala Bappeda Humbang Hasundutan (Humbahas).

Humbahas, Metrokampung.com
Tak dipungkiri, keluarga adalah hal terpenting dan utama dalam kehidupan setiap orang. Keluarga merupakan motifator untuk senantiasa berjuang dalam hidup. Sebab, apapun yang menjadi hasil dari perjuangan hidup tersebut, pastinya dipersembahkan bagi keluarga itu sendiri. Menjunjung tinggi azas kebersamaan dalam keluarga, menjadi pelengkap terwujudnya keluarga bahagia yang mensyukuri segala berkat dan anugerah yang diterima setiap saat.

Alasan ini lah yang menjadi dasar bagi Hotmaida Butar-butar mengambil keputusan untuk mundur dari jabatan kepala dinas pariwisata Humbang Hasundutan, dan kembali ke Kabupaten Dairi. Dirinya mengaku bahwa usulan mundur itu sudah cukup lama diajukan. Namun setelah menunggu sekian lama, akhirnya Kegubernuran merestui.

“Sudah cukup lama saya meninggalkan keluarga, selama saya bertugas dan mengabdi di Kabupaten Humbang Hasundutan. Sekarang ini putri saya sudah menginjak usia remaja, usia yang membutuhkan bimbingan penuh. Maka dari itu, saya tidak mungkin lagi meninggalkan nya bersama papa nya. Sepertinya sudah waktunya, memfokuskan hati dan fikiran mengurus keluarga,sehingga saya pilih mundur dari jabatan kepala dinas pariwisata, dan kembali ke kabupaten Dairi berkumpul bersama keluarga” katanya kepada awak media Selasa, (17/7/2019).

Dalam kesempatan konfirmasi tersebut, Hotmaida juga menyampaikan permohonan maaf nya kepada para rekan-rekan media, bila selama bertugas di Humbang Hasundutan ada tutur kata yang salah.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, (BKD) Domu Lumban Gaol yang ditemui awak media diruangan nya,Senin (16/7/2019) kemarin membenarkan perpindahan Ibu Hotmaida Butar-butar, dari PNS Pemda Humbang pindah menjadi PNS Pemda Dairi.

“Benar, beliau mengajukan pindah. Untuk proses kepengurusan antar kabupaten telah selesai. Sekarang menunggu keputusan Gubernur. Selanjutnya jabatan yang ditinggalkan beliau itu nantinya akan dilelang,” ujarnya.

Menurut catatan media, Wanita ramah dan bernama lengkap Hotmaida Dina Uli Butar-butar ini sebelum menjadi ASN Humbahas pernah menjabat sebagai Kabid SDA pada Dinas PU Kabupaten Dairi. Hotmaida dilantik menjadi kepala dinas pariwisata dan Plt. Kepala BAPPEDA Humbang Hasundutan diawal pemerintahan Dosmar – Saut, tahun 2016 lalu. Dan kini memilih mundur dari jabatan, dan kembali ke Kabupaten Dairi untuk focus mengemban kodrat sebagai seorang ibu dalam keluarga. (FT/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru