Deliserdang Peringati HUT GOPTKI ke- 62

Editor: metrokampung.com

Lp Pakam - metrokampung.com
Dewan Pimpinan Cabang  Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (DPC GOPTKI)  Kabupaten  Deli Serdang  memperingati  HUT  GOPTKI  yang ke- 62 dengan tema “mengenali karakteristik anak secara utuh sesuai kebutuhan anak”. Bertempat  di Gedung Serbaguna PKK Lubukpakam, Rabu (31/7/2019).

Peringatan hari ulang tahun tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar disaksikan Ketua GOW Deli Serdang Hj Sri Rahmawati Barus, Kabid PAUD/ Pendidikan Non Formal Suharianto mewakili Kadis Pendidikan,perwakilan Persit KCK 0204 DS,mewakili Kemanag Deli Serdang, Ketua  Ranting GOPTKI Kecamatan se Kabupaten Deli serdang dan para guru TK/RA se Deli Serdang.



Peringatan HUT GOPTKI ke 62 tingkat Kabupaten Deliserdang itu juga dirangkai dengan  kegiatan seminar sehari tentang Bagaimana teknik mengajar untuk guru pengajar di TK/RA kepada  88 orang  guru  TK/ RA se Kabupaten Deliserdang dengan menghadirkan nara sumber Psikolog DR Amanah Surbakti M.Psi.

Pidato Penasehat GOPTKI Deliserdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan yang di bacakan Ketua DPC GOPTKI Ny.Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar diantaranya mengatakan bahwa orientasi meningkatkan kualitas pendidikan merupakan sebuah rangkaian panjang dan sinergitas yang kompleks antara kapabilitas guru secara lengkap dan lingkungan yang kondusif,karena itu tenaga pendidik harus mengedapankan prinsip pembelajaran yangsesuai dengan pertumbuhan fisik dan perkembangan psikis peserta didik.

Masa usia ke 62 tahun GOPTKI bukanlah waktu singkat,bahwa sebagai salah satu organisasi yang dibentuk sebagai wadah untuk kepentingan pendidikan anak, GOPTKI bertekat memperjuangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan anak melalui profesional guru-guru TK/RA .

Dimulai dengan menyiapkan tenaga pendidik yang handal dan profesional, serta membantu menambah ilmu bagi guru TK/RA melalui seminar sehari ini. Dengan upaya ini, diharapkan kepada para pendidik TK/RA agar dapat/bisa membentuk karakter anak  sejak usia dini sesuai dengan thema kita pada hari ini ‘’ Mengenali karakteristik anak secara utuh sesuai  kebutuhan anak,".

Saya sangat kagum bahwa ibi-ibu GOPTKI para pengemban tugas dengan sabar,loyal,kompak bersama bersatu sehingga visi dan misi dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu kedepan marilah kita bekerja bersama dan sama-sama bekerja untuk masa depan generasi kita melalui organisasi GOPTKI.

Sebelumnya,Ketua Panitia HUT GOPTKI ke 62 Ny. Rosdewi Pohan dalam laporannya menyebutkan maksud dan tujuan merayakan HUT GOPTKI sekaligus seminar sehari yaitu untuk mempersatukan organisasi,yayasan ,lembaga dan badan-badan pendidikan yang menyelenggarakan Taman Kanak-kanak (TK) /Raudhatul Alfal (RA) dan membina dan meningkatkan kreatifitas guru TK/RA dalam belajar dan mengajar.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini