SUMUT

NASIONAL

Kompetisi Gala Siswa Antar Sekolah Digelar Di Labura

Rabu, 14 Agustus 2019 | 14.16 WIB
Kali Dibaca |

Diabadikan penyelenggaraan dan peserta dalam pembukaan GSI tingkat kabupaten Labura. 

Labura, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Pendidikan menggelar Kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) selama 4 hari mulai 13-16 agustus dengan peserta tingkat Sekolah Menengah Pertama tahun 2019 yang digelar di Lapangan Porku, Kanopan Ulu, yang dimulai, Selasa (13/08/2019).

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Marwansyah, SH membuka kompetisi Gala Siswa Indonesia tingkat Sekolah Menengah Pertama tahun 2019 di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Sebanyak 8 kecamatan di Labura ikut berpartisipasi dalam GSI 2019.

Marwansyah berharap dalam GSI ini anak-anak dapat mengembangkan seluruh potensi pada dirinya masing-masing. Lebih lanjut dirinya mengatakan pentingnya kehadiran masing-masing Camat pada kompetisi GSI ini.

“Kehadiran para camat ini sungguh sangat penting, karena sebagai pengalaman kami sebagai Camat, setiap kegiatan apapun yang melibatkan masyarakat kami tetap hadir untuk memberikan support dan semangat," ucapnya.

GSI adalah sebuah kompetisi sepak bola antar pelajar siswa SMP yang dilaksanakan berjenjang dari tingkat kecamatan sekolah sampai dengan tingkat nasional yaitu dalam menumbuhkan atmosfer pertandingan dan menghidupkan kembali pertandingan sepak bola.

Hal senada juga di ucapkan oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Drs. H. Ali Tambunan, mengatakan kompetisi gala siswa Indonesia harus mendapat dukungan dari stakeholder dalam upaya memajukan persepakbolaan di Labuhanbatu Utara.

“Karena persepakbolaan akan dipersiapkan dan dibina untuk event yang lebih tinggi lagi yaitu kompetisi tingkat provinsi dan mungkin tingkat nasional”, ungkapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama juga Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Utara H. Suryaman M.Pd mengatakan tujuan kompetisi GSI tingkat SMP Kabupaten Labura ini adalah untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepakbola, serta mengembangkan bakat dan minat siswa sebagai pemain sepakbola pada masa yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan tendangan kehormatan yang di lakukan oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Drs H. Ali Tambunan dan di temani oleh  kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata H. Sakti Sormin, MM serta Ketua KONI Labuhanbatu Utara  , yang menandakan pertandingan dimulai. (kur/stjg)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru