SUMUT

NASIONAL

Wabup Lepas Mahasiswa KKN UMSU ke Deliserdang

Selasa, 06 Agustus 2019 | 10.59 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung. com
Wakil Bupati Deli Serdang H M.A Yusuf Siregar melepas 3.291 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU) yang akan berangkat Kuliah Kerja Nyata selama 30 hari( 1 Bulan) yang disebar di 7 Kecamatan 59 Desa di Kabupaten Deli Serdang.Senin (5/8/2019) Di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU) Jalan Kapten Mukhatar Basri Medan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Wakil  Bupati Kabupaten Deli Serdang HMA Yusuf Siregar yang telah menerima mahasiswa UMSU untuk belajar dalam kegiatan Kulia Kerja Nyata (KKN) yang wajib diikuti mahasiswa UMSU,” kata Rektor Dr Agussani,M.AP.

Pada kesempatan itu Rektor UMSU menerangkan, KKN merupakan mata kuliah interdisipline. Sasaran KKN mendidik calon pemimpin bangsa, sehingga layak saya titipkan untuk belajar menjadi pemimpin bangsa.




Menanggapi pernyataan Rektor Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar merasa bangga atas kepercayaan yang telah diberikan. “Adik-adik mahasiswa harus melihat Kabupaten Deli Serdang sebagai kabupaten kalian juga sehingga nyaman dijadikan tempat mencari pengalaman dan menimba ilmu,” kata Yusuf Siregar.

Sebelum mengakhiri sambutannya Wabup Mengucapkan terimakasih atas adanya keinginan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Deli Serdang karna Kabupaten Deli Serdang mempunyai Visi dan Misi yang  maju , sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan, yang artinya Kami  mengharapkan kemajuan-kemajuan di segala bidang, bahkan kehadiran adik–adik untuk melakukan KKN nanti diharapkan supaya benar-benar memberikan pembekalan ataupun kegiatan-kegiatan lainya untuk kepentingan masyarakat Deli Serdang nantinya.

Usai pelepasan mahasiswa KKN, kegiatan dilanjutkan dengan Peninjauan Stand Kerajinan hasil karya Mahasiswa Universitas Muhammadiayah Sumatera Utara (UMSU).(dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru