SUMUT

NASIONAL

DPD Partai Golkar Labuhanbatu Ajukan Tiga Nama Calon Ketua Dewan

Kamis, 26 September 2019 | 00.12 WIB
Kali Dibaca |

Pengambilan sumpah dan janji anggota legislatif periode 2019-2024, di gedung dewan Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.

Rantauprapat, Metrokampung.com 
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Labuhanbatu, telah mengusulkan tiga nama calon Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu periode 2019-2024.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe di Rantauprapat, Rabu (25/9) menyampaikan, jabatan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Labuhanbatu saat ini di ketuai Eko Ardiansyah Hasibuan.

Menurut dia, pengurus Golkar Kecamatan Pangkatan ini adalah sosok yang tepat untuk memimpin DPRD Labuhanbatu hingga paripurna istimewa penetapan ketua dan alat kelengkapan dewan.

Pihaknya memastikan mendapat jatah kursi Ketua DPRD Labuhanbatu setelah meraih 10 kursi dewan dan suara terbanyak di pemilihan umum 2019. Secara mekanisme DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu telah menyerahkan tiga nama calon Ketua DPRD Labuhanbatu ke DPD Golkar Sumut dan DPP Golkar.

"Eko itu adalah anggota DPRD yang termuda dari 10 anggota DPRD Labuhanbatu dan suara terbesar. Sewajarnya kita memberikan penghargaan dan kesempatan," katanya.

Diapun menyerahkan nama-nama calon ketua dewan sepenuhnya hasil keputusan partai. Nama yang diusulkan untuk calon Ketua DPRD Labuhanbatu yakni, Meika Riyanti Siregar, Heriyanto Ritonga dan Mbelin Juahta Tarigan.

"Bukan Eko Ardiansyah Hasibuan ketua DPRD Labuhanbatu, tapi sementara. Siapapun yang terpilih diantara tiga nama itu nantinya adalah ketua dewan kita kedepan," jelasnya.

Sementara, Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga Bupati Labuhanbatu, enggan berkomentar adanya anggota DPRD dari Partai Golkar yang tertidur saat rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji.

Namun, pihaknya akan memberikan teguran atas kelemahan itu. "Saya gak tahu peristiwa itu dan nanti kita tegur," jelasnya.

Sebelumnya, anggota baru DPRD dari Partai Golkar, Poltak Marsada Rambe bersama rekannya dari Partai Gerindra bernama Mas'ud, terlihat tertidur saat rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji anggota legislatif periode 2019-2024, di gedung dewan Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat.

Hadir dalam kesempatan tersebut unsur pimpinan daerah Kabupaten Labuhanbatu, para ketua partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat, keluarga para anggota dewan yang dilantik dan para undangan. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru