GAPOKTAN BANIARA PANEN PERDANA KENTANG

Editor: metrokampung.com

Samosir, metrokampung.com
Desa Baniara adalah salah satu kampung dalam wilayah Kecamatan Harian Kabupaten Samosir yang merupakan wilayah dengan suasana yang sejuk, masyarakat petani setempat banyak membudidayakan komoditi bidang hortikultura yakni tanaman kentang.

Bupati Samosir bersama Tim dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI serta para kelompok tani melakukan panen perdana kentang hasil kegiatan Pengembangan Korporasi Usaha Tani (PKU) APBN 2019, Selasa (10/09/2019) di Desa Baniara Kec.Harian Kab.Samosir, Sumatera Utara.


Turut hadir Kepala Bidang Kerawanan Pangan Kementerian Pertanian RI Dr. Drs. Nasfirman Yul. NZ, Kepala Bidang Keuangan dan Perlengkapan Kementerian Pertanian RI Ir. Mulden Damanik, MM, Kepala Sub Bidang Mitigasi Kerawanan Pangan Kementerian Pertanian RI Ir. Iping Zainal Arifin, Analis Ketahanan Pangan/Staf Subbid Kesiapsiagaan dan Kerawanan Pangan Kementerian Pertanian RI Nurulla Tri Suwardani, SP, MT, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu, Kadis Pertanian, Kadis Ketapang, Kabag Humas serta Camat Harian.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM sangat mengapresiasi dan bangga melihat usaha serta kemauan para kelompok tani yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga dapat membuahkan hasil panen dengan baik. Pemerintah akan terus meningkatkan sektor pertanian serta mendorong para kelompok tani agar lebih giat dan serius mengelola pertanian, hal ini karena sesuai dengan visi Kabupaten Samosir " Terwujudnya Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandir dan Berdaya Saing Berbasis Pada Pariwisata dan Pertanian".

Lanjutnya, untuk mendukung serta mewujudkan Kabupaten Samosir sebagai daerah destinasi wisata nasional maupun internasional, pariwisata tidak akan mulus kalau pertanian tidak maju.
Kepada para kelompok tani, bupati menghimbau agar terus bekerja dan saling menjalin kebersamaan.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Samosir menyerahkan Proposal Usulan Pembangunan Ketahanan Pangan kepada Kementerian Pertanian RI yang diserahkan langsung oleh Bupati Samosir.

(Join )
Share:
Komentar


Berita Terkini