SUMUT

NASIONAL

H Zulkifli Barus Menilai Program Jumat Berokah Polres Sergai Cukup Baik

Selasa, 03 September 2019 | 19.07 WIB
Kali Dibaca |

Petugas Polres Sergai ketika beri sembako pada Nek Rita.
Rampah, metrokampung.comWakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara H. Zulkifli Barus mengatakan bantuan sembako  Polres Sergai  kepada Rita Simatupang (58), melalui program  Jumat barokah cukup baik  layak untuk diikuti oleh  insitusi lain yang  ada di Kabupaten  Serdang Bedagai.  Sehingga pada gilirannya budaya memberi kepada kaum duafa kian  marak  dan bermasyarakat.

Zul Barus menyampaikan hal itu di Perbauangan  Sabtu (31/8/2019). Menurutnya, sikap tanggap  jajaran Polres Sergai tentang sosial kemasyarakatan patut diacungngkan jempol.

Wakil Ketua DPD Golkar Sumut,  H Zulkifli Barus.

 "Begitu masalah nasib nek Rita   muncul dimedia cetak  maupun media onlen, pihak Polres melalui  program Jumat berokahnya mendatangi nek Rita dikediamannya Desa Pematang Ganjang, Kecamatam Sei Rampah memberikan bantuan sembako.

Kepedulian jajaran Polres Sergai  terhadap kaum duafa tersebut, lanjut Zul Barus, diharap dapat  menular dan terus berkembang di-instansi pemerintah lainnya.

 "Seperti dinas-dinas Pemkab, BUMN maupun perusahaan Swasta," bilangnya.

Pimpinan diinstansi masing-masing kiranya mau mendorong bawahan untuk  menyisihkan sebahagian rezeki, kemudian dikumpulkan secara bersama-sama,  selanjutnya setiap hari Jumat disalurkan kepada kaum duafa yang membutuhkan.

"Jika budaya memberi dapat dimasyarakatkan oleh para pegawai dilingkungan Pemkab, maupun karyawan BUMN dan karyawan Swasta,  tentu  lebih banyak lagi kaum duafa yang akan memperoleh bantuan," harap Zul Barus.

Sebelumnya, Kapolres Sergai AKBP Juliaman Pasaribu melalui Kasat Lantas AKP M. Haris dan jajarannya menyambangi lansia Rita  Simatupang yang hidup sebatang kara  menderita penyakit gula,  di rumahnya yang  beratap rumbia dan berlantai tanah, Jumat (30/8/2019) sore.

Kehadiran pihak  kepolisian yang cukup banyak itu sempat mengagetkan nek Rita dan ia terlihat ketakutan, namun begitu diajak bicara suasana hati lansia itu menjadi haru dan ia menangis karena masih ada orang yang masih peduli dan perhatian terhadapnya.

Kasatlantas M Haris-pun menghibur Nek Rita yang hidup sendiri karena  ditinggal mati suaminya. Nek Rita sambil terisak berharap rumahnya yang selalu kemasukan air hujan dapat dibantu untuk diperbaiki. Merespon keluhan Nek Rita, M Haris mengatakan akan mencarikan solusinya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru