SUMUT

NASIONAL

Jaman Simbolon Maju Calon Kepala Desa Dolok Raja Dengan Tekad Ingin Sejahterakan Desanya

Rabu, 25 September 2019 | 22.37 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Samosir,bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019. Pesta demokrasi tingkat desa ini bakal diikuti 96 desa dari 128 desa yang ada di Kabupaten Samosir termasuk di Desa Dolok Raja, Kecamatan Harian.

Perhelatan politik saat ini terus digencarkan, bakal calon kepala desa terus berupaya untuk mendapatkan simpati masyarakat. Panas politik itu tidak mengganggu kondisi keamanan di desa itu.

Di Desa Dolok Raja terdapat tiga calon kepala desa putra terbaiknya yang maju di Pilkades Dolok Raja yang bakal digelar 31 Oktober mendatang. Salah satunya Jaman Simbolon.

Jaman Simbolon mengemban motto "Unangma Tapasittong Hasomalan Alai Tapasomal ma Nasittong".

Jaman Simbolon memiliki tekat kuat untuk maju di Pilkades mendatang. Tiada lain, jika ditakdirkan menjadi orang nomor satu di Desa Dolok Raja, Jaman yang bekerja disalah satu CU (Credit Union) ternama di kabupaten Samosir ini berkeinginan untuk menciptakan nuansa baru. Itu dilakukan untuk memajukan desa kelahirannya dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jika terpilih, kami ingin menciptakan lapangan pekerjaan baru seluas-luasnya bagi masyarakat, diantaranya mengembangkan BUMDes,” katanya.


“Saya siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk membawa Desa Dolok Raja ini maju di berbagai sektor”, kata calon Kades yang juga berlatar belakang Voorhangger (Parhangir)di salah satu gereja di kenegerian Sihotang.

Ditambahkanya, Desa Dolok Raja memiliki potensi alam yang memadai dan tidak dimiliki desa lain. Diantaranya Mual Sampuran Bala dan Sitalmak talmak, ini potensi wisata yang harus kita kembangkan.

Semoga niat baik dan tekad saya ini didengar dan dirasakan masyarakat, sehingga pada Pilkades yang akan digelar serentak pada 31 Oktober 2019 nanti saya dibantu dengan tulus dan dipilih," pungkas jaman simbolon.
(Join /tim)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru