KEPALA DAERAH KABUPATEN LABUHANBATU HADIRI ACARA PISAH SAMBUT KAPOLRES LABUHANBATU

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Dalam rangka menjalin hubungan kerja sama yang baik dan guna meningkatkan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu,  khususnya dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat; penegakan hukum; dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.M.T. sebagai Unsur Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) hadiri undangan Wakpolres Labuhanbatu Kompol Anggoro Wicaksono,SIK,SH,MH, perihal temu pisah sekaligus malam titip rindu atas pergantian Kapolres Labuhanbatu dari AKBP Frido Situmorang, SH. SIK dengan AKBP Agus Darojat, SIK.MH dilaksanana di Aula Serba Guna Parama Satwika Polres Labuhanbatu.

Dapat diinformasikan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) sesuai Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah terdiri dari Kepala Daerah (Bupati), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Ketua DPRD), Polres (Kepala Kepolisian Resort), Kodim (Komando Distrik Militer), Pengadilan Agama (Ketua Pengadilan Agama), Pengadilan Negeri (Ketua Pengadilan Negeri), Kejaksaan Negeri (Kepala Kejaksaan Negeri).

Pembentukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) adalah untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan Pemerintahan Umum dan didukung Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) antara lain terdiri dari Camat, Kapolsek,  Danramil.

Pada acara temu kangen tersebut ditayangkan kembali kisah – kisah yang dialamai AKBP Frido Situmorang, selama menjabat yang membuat seluruh hadirin merasa sedih,  terharu dan bahagia karena AKBP Frido Situmorang sangat dekat dengan masyarakat Labuhanbatu baik tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat, beberpa kisah AKBP Frido yang tampak turun memnemui masyarakat yang membutuhkan bantuan, langsung ikut mengevakuasi korban kecelakaan, turun menyelam mencari korban tenggelam, mendorong mobil yang terperangkap banjir, ikut membawa air untuk memadamkan api kebakaran lahan, membantu kaum dhuapa, membantu anak yang sakit kanker, membiayai anak yang kurang mampu (Eci Salsalina) dan lain – lain.

Sambutan mewakili tokoh masyarakat dan tokoh agama H.Yursalim menyampaikan bahwa pada saat AKBP Frido Situmorang menjabat di Labuhanabtu walau pun situasi yang rawan karena pemilu, prmilukada Labuhanbatu tetap aman dan kondusif, dan saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Frido.

Mewakili Personil Polres Labuhanbatu  Aiptu Heri menyampaikan ucapan  terimakasih kepada AKBP Frido Situmorang yang selama ini telah bersama – sama, selamat berugas ditempat baru Bapak AKBP Frido dan selamat datang kepada Bapak AKBP Agus Darojat, “kami siap menunggu perintah dan siap mendukung segala programnya” tegas Aiptu Heri.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimuthe,ST.MT. menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP Agus Darojat dan ucapan terimakasih kepada AKBP Frido Situmorang yang telah berbuat banyak di Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu menyampaikan kalau Bapak Frido Situmorang sangat luar bisa segala perbuatan yang dilakukan bagi masyarakat Labuhanbatu, kami masyarakat Labuhanbatu merasa kehilangan dan kami tetap mendoakan Bapak Frido yang pindah ke Kota Jambi sebagai Wadir Pamadvit Polda Jambi agar tetap sukses dalam menjalankan tugas.

Bupati Labuhanbatu Utara yang diwakili oleh Dwi Prantara menyampaikan ucapan terimakasih kepada AKBP Frido Situmorang yang selama ini telah bersama – sama dan bekerja sama yang baik dan selamat datang kepada AKBP Agus Darojat.

Bupati Labuhanbatu Selatan H.Wildan Tanjung menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat dan selamat bertugas di Jambi kepada Bapak AKBP Frido Sitomorang. Melihat cuplikan poto – poto dan video yang ditayangkan dari tadi kisah pak Frido Situmorang menbuat sedih terharu dan bahagia juga.

Pada sambutannya Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat,SIK.MH, menyampaikan sebelum ke Labuhanbatu dirinya bertugas sebagai Kapolres  di Samosir selama lebih kurang satu setengah tahun. AKBP Agus Darojat sehabis memperkenalkan diri memohon dukungan dari unsur Forkopimda  seluruh pemerintahan Labuhanbatu Raya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan masyarakat Labuhanbatu raya karena tanpa dukungan bapak ibu saya tidak dapat berbuat apa – apa karena kami juga memiliki keterbatasan.

AKBP Frido berpesan kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di Polres Labuhanbatu supaya tetap menjaga marwah sebagai anggota Polri karena kehadiran kita sangat dibutuhkan masyarakat.

“Saya sebenarnya susah senyum tetapi selama di Labuhanbatu karena selalu langsung bersentuhan dengan masyarakat dan selama di Labuhanbatu sudah bisa tersenyum dan sifat ego saya pun semakin kecil”.

AKBP Frido Situmorang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu,  Bupati Labuhanbatu Utara dan Bupati Labuhanbatu Selatan,  yang telah mendukung segala fasilitas pembangunan Polres Labuhanbatu seperti, lapangan tembak, ruang serba guna, ruang tunggu dan lain–lain.

AKBP Frido Sitomorang juga memberikan cendera mata kepada Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Selatan, Bupati Labuhanbatu Utara, Ketua MUI, Dandim 0209 Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Kajari Labuhanbatu Selatan, Ketua BKAG, Majelis Budayawan Nasional.

Acara temu kangen  ini  dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Utara , Bupati Labuhanbatu Selatan, Dandim 0209 Labuhanbatu, Ketua DPRD Labuhanbatu, Ketua DPRD Labuhanbatu Setatan, Ketua DPRD Labuhanbatu Utara, Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Ketua Pengadilan Rantauprapat, Kajari Labuhanbatu, Kajari Labusel, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu,  Perwakilan Perusahan Perbankan, Perwakilan Perusahaan Perkebunan, Perwakilan Perusahaan PMKS,  Sekdakab Labuhanbatu, Waka Polres Labuhanbatu, Seluruh Kapolsek Se Labuhanbatu Raya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama LSM dan Insan Pers.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini