SUMUT

NASIONAL

APKASI Audensi & Sosialisasi ke Pemkab Batu Bara

Selasa, 29 Oktober 2019 | 18.37 WIB
Kali Dibaca |

Wabub Batu Bara bersama pengurus APKASI yang beraudensi dengan Pemkab Batu Bara di Kantor Bupati di Lima Puluh, Selasa (29/10).

Batu Bara, Metrokampung.com
Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) beraudensi dan sosialisasi dengan Pemkab Batu Bara dierima Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP diwakili Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, SE di ruang kerjanya di kantor Bupati di Lima Puluh, Selasa (29/10) siang.

Bupati mengucapkan selamat datang di  Kabupaten Batu Bara yang terdiri dari 12 Kecamatan, 141 Desa 10 Kelurahan dengan  penduduk berjumlah  412.962 jiwa.

Audensi dan sosialisasi APKASI dalam rangka program unggulan aplikasi bidang peningkatan SDM, Imtaq dan training tata kelola literasi.

Dikatakan Bupati sebagai kabupaten yang berbatas wilayah  terletak di sebelah timur Selat Malaka, sebelah Selatan Kab. Asahan dan sebelah barat dengan Kab. Simalungun, dan utara dengan Kab. Serdang Bedagai, Bupati memandang perlu mengikuti audensi dan sosialisasi ini dengan baik. 


"Semoga bermanfaat bagi pembangunan pendidikan di kabupaten kita ini", ujar Bupati sebagaimana disampaikan Wabub Oky.

Bupati berharap melalui  audensi dan sosialisasi program unggulan aplikasi bidang pendidikan peningkatan SDM, imtaq dan training tata kelola pendidikan serta literasi menjadikan Kabupaten Batu Bara semakin kreatif dan inovatif dalam memberikan ilmu kepada para siswa di sekolah.

Disebutkan, sektor pendidikan ada dua yaitu sektor pendidikan formal dan sektor pendidikan informal.

Pendidikan formal merupakan pendidikan yang melalui proses pemberian ilmu dan pengetahuan kepada seluruh siswa yang dilaksanakan di sekolah.

Diakui Bupati, pendidikan adalah pondasi dalam meningkatkan sumber daya manusia di negara kita ini khususnya di Kabupaten Batu Bara ini.

" Namun permasalahannya yang terus menjadi bahan diskusi adalah kualitas pendidikan itu sendiri", ungkap Bupati.

Padahal pendidikan sangat fundamental dalam menjaga masa depan bangsa dan pondasi kuat di tengah sengitnya persaingan regional dan global.

Jika pendidikan dibiarkan didaerah terus seperti saat ini dan tidak mendapat perhatian, maka sulit rasanya bisa bangkit dan bersaing dengan SDM dari negara lain.

"Saya berharap kepada APKASI agar ikut andil dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan yaitu terhadap tenaga pendidik dan tenaga kependidikan", harap Bupati.

Semoga dengan bantuan dan sentuhan APKASI, tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan kita di Indonesia umumnya dan Kab. Batu Bara khususnya akan lebih meningkat dan sejajar dengan kabupaten dan provinsi lain atau negara lain yang sudah mapan", harap Bupati.

Pada akhir sambutannya, sekali lagi Bupati menyampaikan  harapan bahwa dengan peningkatan mutu pendidikan yang disuarakan melalui APKASI pusat.

Bupati berharap melalui program unggulannya bisa meningkatkan kapasitas mutu pendidik dan tenaga kependidikan, imtaq serta literasi pendidikan.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru