BNNP Sumut Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMA Negeri 1 Kisaran Asahan

Editor: metrokampung.com

Kisaran, metrokampung.com
Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba ini dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Oktober 2019 Pukul 07.15-08.10 WIB bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Kisaran Kabupaten Asahan. Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Tuangkus Harianja MM selaku Kabid P2M BNNP Sumatera Utara,  Kepala SMA Negeri 1 Kisaran dan siswa/i  SMA Negeri 1 Kisaran berjumlah 1313 siswa/i. Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan guna memperkenalkan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada para siswa\i SMA Negeri 1 Kisaran Kabupaten Asahan.

Drs. Tuangkus Harianja,MM selaku Kabid P2M BNNP Sumut, memberikan berbagai paparan guna menjelaskan berbagai permasalahan akibat bahaya penyalahgunaan narkoba baik secara fisik maupun sosial, serta mengharapkan keikutsertaan para siswa/i SMA Negeri 1 Kisaran untuk mulai mengembangkan aksi nyata program pencegahan penyalahgunaan narkoba dingkungan sekolah demi terwujudnya SMA Negeri 1 Kisaran Kabupaten Asahan BERSINAR (Bersih Narkoba).

“Sekolah saat ini sangat rentan terkena dampak bahaya narkoba. Oleh karena itu, selain peran BNN dalam mensosialisasikan dampak penggunaan dan penyalahgunaan narkoba, sangat penting peran sekolah dan keluarga dalam memberikan bimbingan dan arahan bagi anak-anak penerus bangsa kita, agar tidak terjerat bahaya narkoba bagi masa depan mereka. Penyalahgunaan narkoba tidak dapat dicegah bahkan dihentikan hanya dengan peran BNN, namun sangat diperlukan peran masyarakat dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba yang merusak generasi bangsa.” ucapnya

Kegiatan ini disambut antusias baik oleh pihak sekolah maupun oleh peserta yaitu para siswa\i SMA Negeri 1 Kisaran Kabupaten Asahan. Diakhir paparan, Drs. Tuangkus Harianja,MM berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menghasilkan SMA Negeri 1 Kisaran Kabupaten Asahan yang memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya Narkoba sehingga mampu meningkatkan daya tangkal siswa/i terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

#StopNarkoba
#CegahNarkoba

Humas BNNP Sumut
Share:
Komentar


Berita Terkini