SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara : Persaudaraan Harus Tetap Dijaga Agar Kondusif

Kamis, 24 Oktober 2019 | 22.29 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP (kiri) memperhatikan nomor urut Cakades Desa Lubuk Besar.

Batu Bara- Metrokampung.com
Masalah pemilihan itu haknya masyarakat untuk memilih pimpinannya, namun rasa persaudaraan antara sesama harus dijaga agar tetap kondusif walaupun pemilihan dilaksanakan minggu ke empat November 2019.

Demikian harapan Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP ketika meninjau pengundian nomor urut Cakades Desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kamis (24/10) petang.

Dari 109 desa yang menggelar Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Batu Bara, Bupati melihat ada hal unik yang terjadi.

Di Desa Lubuk Besar jumlah pemilih tetap sebanyak 2019 orang dan menyelenggarakan Pilkades pada tahun 2019.

"Desa Lubuk Besar ini sangat menarik perhatian saya, Pilkades dilaksanakan tahun 2019. DPT nya juga berjumlah 2019 orang. Itu artinya jumlah DPT sama tahun pelaksanaan Pilkades sama sama 2019, ini keberuntungan,"kata Bupati.

Dikatakan Bupati, tahapan pelaksanaan Pilkades serentak terus berjalan dan hari ini sudah memasuki tahap penetapan dan pengundian nomor urut calon. Hal penting dan harus di perhatikan, baik cakades maupun para pendukungnya untuk terus menciptakan suasana kondusif.

"Yang menang jangan sampai sombong, begitupun yang kalah, jangan lantas membuat kegaduhan, terima dengan lapang dada. Intinya harus semua legowo, siap menang, juga harus siap kalah,"pinta Bupati Zahir.

Bupati mengatakan sengaja datang ke desa Lubuk Besar  hanya untuk ikut menyaksikan pencabutan nomor urut calon kepala desa.

Ketua Panitia Yunus Effendi mengatakan P2KD telah menetapkan 2 pasang calon yang juga menetapkan teknis mengambil nomor undian secara bersamaan. Hasilnya, Sutiono nomor urut 01 dan Lidya Sari Tanjung nomor urut 02.

Sutiono merupakan Kades petahana yang telah menjabat sebagai Kades Lubuk Besar sebanyak 2 periode. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru