SUMUT

NASIONAL

CSR PT. BSP Tbk dan PT. KSM menggelar Donor Darah

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 16.36 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, metrokampung.com
PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk menyelenggarakan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan PT. Kartini Sentra Medica (KSM) di RS Ibu Kartini Kisaran Kabupaten Asahan, Sabtu (12/10/2019).

Edison Sembiring, General Manager PT. BSP Tbk Sumut 1, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) kelompok usaha Bakrie tersebut kepada masyarakat.

“Kami berharap kerjasama penyelenggaraan  donor darah bersama dengan PT.Kartini Sentra Medica ini dapat dijadikan agenda rutin Perusahaan. Hal ini dikarenakan kegiatan ini mempunyai dua manfaat, yaitu dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bagi karyawan juga menjadi wujud kepedulian karyawan kepada orang lain, khususnya bagi para pasien yang membutuhkan transfusi darah,” ungkap Edison yg menyampaikan amanah dari Direktur Utama Bakrie Bayu Irianto.

Dalam kegiatan Donor darah kali ini, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (BSP), PT Kartini Sentra Medica dan Palang Merah Indonesia, berhasil mengumpulkan sekitar 100 kantong darah dari para pendonor.

Disela waktu kegiatan Manager  HRD PT BSP Tbk, Sumantri SE, Ak, menerangkan, bahwa kegiatan itu bertujuan guna memenuhi ketersediaan (stok) darah PMI Asahan.

Sebagai organisasi penyedia dan pelayanan transfusi darah, PMI, diketahui, terkadang kekurangan stok darah.

"PMI Asahan sering kita ketahui sangat kekurangan stok darah. Karena itu, kita terpanggil untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini," kata Sumantri.SE.Ak, didampingi Kepala PT.Kartini Sentra Medica, drg. Ahmad Husni.


Sementara itu Asisten HR Com.Dev Officer selaku ketua panitia program CSR bidang kesehatan yaitu donor darah menyampaikan "Perusahaan PT. BSP bersama dengan PT. KSM sangat bersyukur atas terselenggaranya acara Donor Darah pada hari ini. Selain untuk melestarikan kebiasaan hidup sehat khususnya kepada karyawan di lingkungan  PT. BSP Sumut 1 dan PT. KSM  kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan kami dan sekaligus dapat memberikan kontribusi nyata untuk kebutuhan kantong darah yang diperlukan oleh Palang Merah Indonesia,” terang  M.Reyza Husein Siregar.

Diperkirakan, 100 orang karyawan akan menjadi pendonor, menyumbangkan 100 kantong darah. "Ini wujud nyata karyawan dan perusahaan, untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama," imbuhnya.

kegiatan ini  merupakan implementasi dari komitmen perusahaan untuk ikut serta meningkatkan pembangunan daerah, termasuk di Kabupaten Asahan.

"CSR kita ini tidak hanya kegiatan donor darah saja. Ada yang lain juga, misalnya, pemberian tali asih, bantuan sekolah, honor guru di daerah terpencil, masjid, dan bantuan sosial lainnya Ini semua, merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar kebun PT. BSP Tbk Khususnya," kata Asisten HR Com.Dev Officer M.Reyza Husein Siregar.

Diketahui Lebih Kurang alokasi dana untuk program CSR PT. BSP Sumut 1 Sebanyak Rp.635 juta/tahun digelontorkan, untuk selanjutnya disalurkan dibidang infrastruktur, pendidikan, keagamaan, lingkungan dan sebagainya. (awz/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru