SUMUT

NASIONAL

KPU Samosir Gelar Evaluasi Pemilu Pencalonan Anggota DPRD 2019

Selasa, 29 Oktober 2019 | 14.04 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum kabupaten Samosir menggelar evaluasi pencalonan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten samosir, pada pemilihan umum Serentak yang diadakan pada 17 April 2019 lalu.

Evaluasi yang digelar di kantor KPUD Samosir Jln Rianiate, selasa(29/10), turut dihadiri, Anggota DPRD terpilih Kabupaten Samosir Periode 2019-2024, Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir SP, Komisioner KPU Samosir, Komisioner Bawaslu Samosir, Robintang Naibaho, Pimpinan Partai Politik Kabupaten Samosir, serta Insan Pers dan LSM.

Adapun tujuan dari rapat tersebut, yakni pembahasan tahapan pemilihan umum serentak 2019 pada bulan April lalu, sebagaimana diatur dalam PKPU No. 10 Tahun 2019 tentang Perubahan Keempat atas PKPU No. 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksaan pemilukada serentak pada bulan April lalu berjalan dengan baik dan sukses.

Ika Rolina Samosir, juga mengajak seluruh stake holder untuk turut berperan dalam pelaksanaan dan menyukseskan pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang .

"Pada tahun 2020 mendatang, Kabupaten Samosir juga menggelar Pemilihan kepala daerah, untuk itu mari kita saling bergandeng tangan dalam menyuseskan Pilbub mendatang," ajak Ika Rolina Samosir.

Menyikapi pertanyaan dari media, dimana menyatakan bahwa Kabupaten Samosir merupakan kabupaten yang Cost Money Politic nya tinggi, Ketua KPU Samosir meminta dan mengharapkan kepada setiap elemen untuk turut mengawasi, sehingga tercipta pemilihan yang kondusif dan terhindar dari money Politic.

"Mari kita saling mengawasi dan mengkawal, supaya pemilihan di kabupaten Samosir terhindar dari politik uang," harapnya.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru