SUMUT

NASIONAL

Pinggiran Danau Toba Ditunjuk Tuan Rumah Kejurnas dan Babak Kwalifikasi PON 2020 Cabang Olahraga Gateboll

Rabu, 16 Oktober 2019 | 23.27 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa, Metrokampung.com
Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) salah satu bagian dari Sumatera Utara terletak dipinggiran Danau Toba yang ditunjuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) dan babak kwalifikasi PON 2020 cabang olahraga Gateball, pertandingan akan terselenggara mulai, 29/10 sampai dengan 2/11/2019 di Balige kompleks kantor bupati.

Gateball disebut olahraga tanpa batas (barrier free sporrt) karena dapat dimainkan semua orang. Olahraga ini merupakan modifikasi permainan Croquet (permaian bola kayu) dimana menggunakan palu untuk memukul bola.

Peserta yang ikut kejurnas dan babak kwalifikasi PON 2020 yang akan diselenggarakan di PAPUA tesenbut ada 25 provinsi dengan berbagai tim diantaranya SUMATERA UTARA, SUMATERA BARAT, JAMBI, LAMPUNG, DKI JAKARTA , JAWA BARAT, JAWA TENGAH, DIY, JAWA TIMUR, BANTEN, BALI, NTB ,NTT, KALIMANTAN SELATAN, KALIMANTAN TIMUR, KALIMANTAN UTARA, SULAWESI UTARA, SULAWESI TENGAH, SULAWESI SELATAN, PAPUA, PAPUA BARA, MALUKU, BABEL, SULAWESI TENGGARA , ACEH.

Dan dilanjutkan dengan open Turnamen Lake Toba International (Bupati Cup) 3 s/d 4 nopember 2019 yang diikuti 48 tim beregu dan 96 tim double serta direncanakan akan diikuti 6 Negara.

Sebelum para kontingen tiba di Balige kabupaten Tobasa Bupati Ir Darwin Siagian terlebih dulu melakukan uji coba lapangan dengan bermain gateball, Rabu (16/10/2019).

Kabag Humas Tobasa Robinson Siagian mengatakan kepada Metrokampung.com, terselenggaranya kejuaraan nasional dan babak kwalifikasi pon serta Bupati Cup pada cabang olahraga gateball yang akan diselenggarakan di Balige kabupaten Tobasa nanti, akan dapat membawa berkat bagi masyarakat Tobasa khususnya di Balige.

"Dimana para peserta dan rombongan kontingen akan menginap di Tobasa dan berbelanja di Tobasa, untuk itu masyarakat di harapkan ikut menjaga keamanan dan kenyamanan para tamu yang datang dari luar daerah maupun dari luar negeri agar para kontingen betah berlibur di Tobasa," ucap Robinson.(T/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru