SUMUT

NASIONAL

PKK Deli Serdang-Lions Club Medan Seruni Bhakti Sosial Kesehatan Gratis

Kamis, 03 Oktober 2019 | 22.53 WIB
Kali Dibaca |


H Perak, metrokampung.com
Tim Pengerak  PKK Kabupaten Deliserdang bekerjasama dengan  Lions Club Medan Seruni mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, mata, katarak dan IVA test. Dipusatkan di Klinik Sari Mutiara Tandem, Desa Tandem I kec. Hamparan Perak ( 2/10/2019)

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Ny Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar , Ketua Dharmawanita Persatu Ny. Herawati Darwin Zein beserta anggota , Presiden Lions Club Medan Seruni  Maria Simatupang, Distric Governor  Safii Salim,Camat Hamparan Perak beserta Ketua TP PKK Kecamatan ,Pimpinan Klinik Sari Mutiara Tandem dr. Tuahman Purba M.Kes, Kades Se-Hamparan Perak beserta Ketua PKK Desa serta tokoh masyarakat Desa Tandem I.

Dalam Sambutannya Pimpina klinik Sari Mutiara Tandem, dr.tuahman Purba mengucapkan selamat datang Kepada TP PKK Kabupaten,Lions Club Medan Seruni beserta rombongan di Klinik ini. Saya sangat senang atas kerja sama yang telah dilakukan oleh semua pihak dalam bhakti sosial di klinik yang kami pimpin ini,seraya berharap kerja sama tersebut dapat dilanjutkan dikemudian hari. Sejalan dengan Kepala klinik Sari Mutiara Tandem,Camat Hamparan Perak Amos F. Karo-karo sangat bersyukur diadakannya bhakti sosial ini dan dilakukan di Kecamatan Hamparan Perak karena masyarakat banyak yang terbantu dengan diadakannya bhakti sosial tersebut.

Presiden Lions Club Medan Seruni  Maria Simatupang juga mengucapkan terim kasih banyak kepada banyak pihak yaitu Pemkab Deli Serdang melalui TPP PKK Deli Serdang ,klinik Sari Mutiara Tandem dan Pihak Kecamatan yang telah bekerjasama dengan Lions Club dalam hal Bhakti sosial yang diadakan hari ini. Acara ini terlaksana berkat penggalangan dana sumbangan dari donatur-donatur ,dan dana yang telah terkumpul kami salurkan kepada masyarakat lewat bhakti sosial dan lain-lain.

Distric Governor lions Club Safii Salim mengatakan ini merupakan kegiatan bhakti sosial yang mana salah satu program dari lions club.lions club adalah orgnisasi pengabdian masyarakat yang mana organisasi kami ini banyak melakukan bhakti-bhakti sosial kepada masyarakat salah satunya bhakti kesehatan. Kami di Lions Club adalalah organisasi pengabdian yang berada dihampir 220 negara dan saat ini mempunyai 1,5 juta relawan atau members diseluruh dunia. Kami mengabdi tanpa mengharapkan imbalan,tanpa memandang suku,Ras,agama dan Golongan serta tidak terlibat dengan partai politik manapun.



Dalam Pidatonya, Ketua TP Pkk Deli Serdang yang juga members dari lions club Medan Seruni  diantaranya mengucapkan terma kasih kepada pihak Klinik Sari Mutiara Tandem yang telah menjadi tempat Bhakti sosial ini. Saya berharap,klinik ini menjadi klinik rawat inap,karena tempatnya strategis,banyak dilalui masyarakat.karena nantinya dapat membantu dan menjadi alternatif bagi masyarakat di Kec. Hamparan Perak. Dikatakan juga,menambahkan yang dikatakan distric Governor Bapak Safii Salim, dana yang telah dikeluarkan untuk kegiatan bhakti sosial yang telah diselenggarakan lions Club di Deli Serdang,murni bukan dari dana Pemkab Deli Serdang. Dana –dana yang di keluarkan lions club ini murni dari hasil kerja sosial Organisasi ini.”Ucap Ketua TP PKK Deli Serdng yang telah menjadi members selama 25 Tahun.

Mudah-mudahan Lions Club Medan Seruni dapat bekerjasama dan berkesinambungan dalam hal sosial masyarakat sesuai dengan program TP PKK Deli Serdang. Mudaha-mudahan kegiatan bhakti sosial yang di selenggarakan saat ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, supaya dapat mengetahui kesehatan mereka sejak dini.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru