SUMUT

NASIONAL

Tidur Kelewat Nyenyak, Rumah Gosong Terbakar

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 16.06 WIB
Kali Dibaca |

Kondisi rumah milik Jafar Siagian usai kebakaran.

Sergai, metrokampung.com
Rumah milik Jafar Siagian (55) di Dusun I, Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, ludes terbakar, Kamis (24/10/2019) dinihari. Kapolsek Tanjung Beringin, Iptu Khairul Saleh dalam keterangannya, Kamis (24/10/2019), mengatakan pihaknya baru mendapat laporan pada pagi harinya, sekira pukul 7.00 Wib. Selanjutnya, Iptu Khairul didampingi personel Polsek Tanjung Beringin segera menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan terkaiat penyebab kebakaran dan mengamankan beberapa barang bukti.

 Berdasarkan keterangan saksi, jelas Khairul, peristiwa itu terjadi saat Jafar dan seluruh keluarganya sedang tertidur pulas di kamar masing masing. Tiba-tiba istri Jafar, Risti Habeahan terbangun lalu keluar dari kamar.

 “Istri korban terkejut karena melihat cahaya api dari plafon atau asbes triplek ruang di dapur dan tengah rumah,” jelas Khairul. Melihat itu, Risti segera membangunkan suami serta anak-anaknya. Bersama-sama mereka kemudian meminta tolong kepada para tetangga.

 Sesaat kemudian sejumlah warga berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sembari menghubungi pemadam kebakaran. Tak lama kemudian mobil pemadam tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api. Namun, seluruh bangunan rumah sudah habis terbakar.

 “Diduga asal-usul api dari cok sambung untuk pompa air, tivi, rice cooker, dll, lalu tersambung ke atas asbes atau plafon yang sangat mudah terbakar. Kerugian materil ditaksir Rp 200 juta,” pungkasnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru