SUMUT

NASIONAL

Tim Evaluasi UP2K Sumut Kunjungi Desa Sidodadi Ramunia

Rabu, 30 Oktober 2019 | 23.34 WIB
Kali Dibaca |


Beringin, metrokampung.com
Tim Evaluasi UP2K Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019, mengunjungi Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang yang menjadi salah satu desa mewakili Kabupaten Deli Serdang dalam rangka evaluasi kategori UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga).  Tim Evaluasi UP2K Provinsi Sumatera Utara ini dipusatkan di Aula Kantor Desa sidodadi, Selasa (29/10/2019). Hadir wakil ketua II tim evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Mahreni Aspan Sofian beserta anggota Tim Evaluasi,mewakili ketua TP PKK Deli Serdang Ny.Hj.Timur Tumanggor beserta anggota,Camat Beringin ,Kades Sidodadi,Beserta Penggiat PKK.

Dalam sambutan tertulis Ketua TP PKK, Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj Yunita Ashari Tambunan yang dibacakan oleh  anggota TP PKK Kabupaten Pokja II Ny.Hj Boya Timur Tomanggor mengatakan selamat datang dan berterima kasih kepada wakil ketua tim evaluasi beserta anggota telah datang ke Desa Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin.Selanjutnya disampaikan juga bahwa pada Bulan Juli 2019 yang lalu Tim Monitoring Provinsi Sumatera Utara telah turun ke Desa Sidodadi Ramunia,telah masuk untuk di evaluasi oleh tim dari Provinsi Sumatera Utara.

Kami melihat bahwa masyarakat di desa ini memiliki semangat untuk memberdayakan keluarga melalui pelaksanaan 10 program pokok pkk,secara khusus dalam usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK, telah maju dan berkembang dengan berbagai jenis usaha yang dikelola masyarakat seperti,pembuatan pisang sale, pembuatan dodol sorgum, pembuatan kripik ubi, kripik pisang, kripik tempe, pembutan bolu sorgum,pembuatan agar-agar dari sorgum, pembuatan telur gabus, pembuatan bumbu pecal,pembuatan roti ketawa,dan pembuatan kripik pisang sale.

Wakil ketua II Tim Evaluasi UP2K PKK membacakan pidato tertulis Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara diantaranya mengatakan kegiatan evaluasi ini merupakan hasil dari monitoring tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara yang telah berlangsung pada Bulan Juli Tahun ini.dalam kesempatan ini  selamat kepada Kabupaten/ Kota yang berhasil masuk di tahap evaluasi, sebagaimana kita ketahui bersama adapun yang dapat masuk ke tahap evaluasi yaitu 6 Daerah untuk tingkat Kabupaten dan 3 daerah untuk tingkat Kota.



Dalam kesempatn ini juga disampaikan kepada seluruh kader yang telah berhasil masuk tahap evaluasi nantinya agar dapat mempertahankan apa yang telah dilaksanakan dengan baik dan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas dari apa yang telah dilakukan sehingga mencapai keberhasilan yang berkesinambungan dan kepada tim evaluasi selamat bertugas dan berikanlah penilaian yang objektif sesuai dengan ketentuan dan kreteria yang telah di tetapkan bersama.juga diharapkan nantinya nominator terbaik dapat kembali mengukir prestasi sampai ke tingkat nasional. Dapat kembali kita ketahui bersama bahwasannya tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara telah berhasil mengukir sejarah baru menjadi juara Nasional dalam hari kesatuan gerak PKK Tahun 2019 di Padang, Sumatera Barat.

Sebagaiman kita tahu bahwa nominator yang di kirim untuk mengikuti lomba tingkat nasional merupakan kabupaten/kota terbaik dari hasil evaluasi mari kita mempertahankan  bersama prestasi yang telah kita raih sehingga Sumatera Utara lebih martabat di kanca kasional.

Setelah melakukan evaluiasi di Aula Kantor Desa, Tim Evaluasi Provinsi Sumut meninjau ke rumah Ny. Sulaseh yang mempunyai usaha Dodol Sorgum dan Ny. Erwani usaha pisang saleh yang akan dinilai dan dievaluasi.

Selain mengunjungi Desa Sidodadi Ramunia, Tim Evaluasi  Sumatera Utara juga melaksanakan evaluasi di Desa Lau Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan dalam kategori evaluasi Desa/Kelurahan Pelaksanaan IVA Test dan Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli dalam Kategori Evaluasi Desa/Kelurahan pelaksanaan tertib administrasi PKK Tahun 2019. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru