SUMUT

NASIONAL

Warga Desa Ndokum Siroga Gelar Pilkades Lagi

Rabu, 30 Oktober 2019 | 20.19 WIB
Kali Dibaca |

Taman Putra Surbakti Kades terpilih yang mengalahkan 2 rivalnya.

Karo, metrokampung.com
Pasca meninggalnya Kepala Desa (Kades) Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Karo beberapa waktu silam, kini warga desa tersebut kembali melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rabu (30/10).

Pilkades yang digelar di Jambur Desa itu berlangsung aman , Putra Taman Surbakti unggul dalam perolehan suara dari 3 calon yang bertarung. Dari jumlah pemilih sebanyak 948, Putra Taman Surbakti berhasil memperoleh sebanyak 392 suara dengan membawa lambang Kelapa (nomor urut 3).

Sementara perolehan suara terbanyak kedua diraih Datang Karo Karo, dengan membawa lambang Jagung (nomor urut 2) sebanyak 366 suara. Kemudian peraihan suara terakhir diperoleh Edy Perkasa Ginting Munthe, membawa lambang Padi (nomor urut 1) dengan jumlah pemilih sebanyak 188 suara. "Ada pemilih dinyatakan Golput," kata Panitia.

Hasil penghitungan Suara, yang memenangkan Taman Putra Surbakti.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD) Abel Tarwai Tarigan, menyebut Pilkades tersebut dilaksanakan pasca Kades sebelumnya meninggal dunia. "Waktu ditinggal Kades yang lama karena meninggal, langsung dijabat oleh Pj nya dari Kantor Camat Simpang Empat yaitu, Sempurna Singarimbun untuk pelaksana tugas dulu, hingga dilaksanakan pemilihan ini," katanya.

Ia menyebut, jabatan Kades yang baru terpilih ini akan melanjutkan sisa masa jabatan Kades yang meninggal. "Karena ini pergantian antar waktu (PAW) ya, jadi periode jabatannya melanjutkan sisa masa kerja jabatan Kades yang lama," katanya.

Hadir di lokasi Pilkades mantan Bupati Karo Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, Kapolsek Simpang Empat Iptu Dedy Ginting, Danramil 04/SE Kapten J Surbakti dan Kepala Desa Surbakti Bahtera Ginting.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru