Warga Pakam Rebutan Naik Panser

Editor: metrokampung.com
Sejumlah pelajar naik ke panser pada pameran alutsista TNI di Lapangan Tengku Raja Muda Lubukpakam.
Lb Pakam, metrokampung.com
Seribuan masyarakat dan pelajar "serbu"pameran alat utama sistim persenjataan (Alutsista) TNI yang berlangsung di Lapangan Tengku Raja Muda Lubukpakam, Jumat (4/10/2918).

Bahkan,warga dan pelajar ramai-ramai naik keatas panser.Ada juga yang mencoba sejumlah alutsista. Malah tak sedikit yang sampai masuk kedalam tenda.

Antusiasnya warga melihat pameran alutsita tersebut membuat Dandim O204/DS Lekol Kav Syamsul Arifin dan personil TNI lainnya langsung berbaur dengan warga.Termasuk Bupati Serdang Bedagai,Sukirman,Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein.

"Pameran ini selain untuk menyambut HUT TNI ke 74 ,sekaligus menunjukkan kepada masyarakat tentang alutsista TNI.Kan rakyat juga harus tahu alutsista TNI.Beli pun dari uang rakyat.Saya juga tak menyangka begitu besarnya antusias warga melihat pameran ini,"kata Letkol Kav Syamsul Arifin.

Dikatakan Syamsul Arifin,pameran alutsista yang berlangsung hingga malam hari ini diikuti Batalyon 121 Macan Kumbang,Batalyon Arhanud 11 dan Yon Armed 2/105 Deli Tua.

"Melihat begitu besarnya antusias masyarakat,maka tahun depan kita upayakan lebih lengkap lagi yang kita pamerkan. Kan TNI dari rakyat untuk rakyat.Kemudian besok merupakan upacara HUT TNI ke 74 yang akan kita langsungkan di Lapangan Alun-alun Pemkab Deli Serdang,"tandasnya.

Satria, salah seorang warga mengapresiasi pemeran alutsista TNI yang berlangsung di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam.Ia berharap tahun depan hal yang sama juga di lakukan TNI.

"Ini lah bukti TNI dekat dengan masyarakat.Personil nya juga ramah-ramah memberi penjelan.Jadi kita bisa tahu lebih banyak kegunaan masing-masing senjata milik TNI,"papar Satria.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini