SUMUT

NASIONAL

Babinsa Koramil 16-Laguboti Dandim 0210 TU Bantu Warga Normalisasi Saluran Irigasi

Kamis, 14 November 2019 | 20.16 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa, metrokampung.com
Gotong royong merupakan sarana kebersamaan antar warga, guna tercapainya hal dimagsud, diperlukan komunikasi yang efektif antar sesama warga.

Berbagai program seperti melakukan pembangunan, pembersihan lingkungan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Hal ini menjadi momentum mengenang kebersamaan pada acara gotongroyong di Desa OP. Raja Hutapea timur, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Tobasa pada kamis (14/11/2019).

Program yang di disain Babinsa Koramil 16/Laguboti itu, dipimpin oleh Serma Rustam Siringo-ringo bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang mampat hingga normal kembali.

Serma Rustam Siringo-ringo dalam temu persya menerangkan, bahwa kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik. "Maka harus dilakukan normalisasi saluran irigasi, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia sarana air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujarnya.


Ia menyampaikan, gotong-royong seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. Dengan Gotong-royong, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” ungkapnya.

Rustam berharap, warga Desa Oppu Raja Hutapea agar tetap menghidupkan budaya gotong-royong, sebab hal ini menjadi suatu kekuatan dalam hidup bersama, serta kehidupan bernegara pungkasnya.(e/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru