Kapolres Batu Bara Bantu Pemuda Penderita Infeksi Tulang Kronis

Editor: metrokampung.com
Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum mengunjungi Sahlan penderita infeksi kronis, Kamis (28/11) pukul 16.00 Wib.

Batu Bara- Metrokampung.com
Dalam rangka Bakti Kesehatan, sebagai wujud kepedulian sosial, Kapolres Batu Bara
AKBP Robin Simatupang, SH.M.Hum beserta PJU dan Ketua Bhayangkari Cab. Batu Bara Ny PdP Vera Robin Simatupang Br Pasaribu, SH menyalurkan santunan kepada Sahlan (27) seorang pemuda warga Dusun Haloho Desa Perkebunan Sei Bejangkar Kec. Sei Balai Kab. Batu Bara, Kamis (28/11/2019) petang.

Sahlan mengalami sakit infeksi tulang kronis dengan kontraktur kaki karena iskemik sejak 4 tahun lalu.

Menolong sesama yang sedang dililit kesulitan seperti penderita penyakit menahun  merupakan kegiatan yang sering dilakukan Kapolres Batu Bara dan jajarannya.

Dikatakan Kapolres, Sahlan yang mengalami infeksi kronis akibat kecelakaan lalu lintas 4 tahun lalu tidak dapat berobat karena ketiadaan biaya.

Sementara BPJS Kesehatan yang dimilikinya tidak dapat dipergunakan lagi karena sudah menunggak iuran selama 3 tahun terakhir.

Hadir dalam kegiatan bakti kesehatan tersebut Kapolres Batu Bara AKBP R. Simatupang, SH.M.Hum, Kasat lntelkam AKP Trio Romy Manik, SH, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Selamat.

Juga hadir Ketua Bhayangkari Cab. Batu Bara Ny PdP Vera Robin Simatupang Br Pasaribu, SH, Dokter Poliklinik Polres Batu Bara Achmad Yudi Albari Pohan, Paurkes Polres Batu Bara Bripka P Tumangor
Pengurus Bhayangkari Cabang Batu Bara, dan Personil Polres Batu Bara.

Kepada Kapolres Batu Bara bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara saat mengunjungi kediamannya di Desa Perkebunan Sei Bejangkar Kec. Sei Balai Kab. Batu Bara, Sahlan mengatakan dirinya didiaknosa dokter mengalami
sakit Infeksi Tulang kronis dengan kontraktur Kaki Karena lskemik (Susp Osteomilitis + Contracture Ankle Et Cruris Ec Susp Volkman Ischemia Post Compartment Syndrome).

Sahlan menceritakan, keluarganya telah membawa dirinya berobat ke RSUPP Adam Malik Medan. Selain itu karena keterbatasan biaya, keluarga membawa dirinya ke pengobatan alternatif.

Sahlan juga menceritakan kronologi kejadian yang menimpa dirinya yang mengakibatkan kakinya terkena infeksi pada bagian tulang karena kecelakaan lalu lintas.

Menanggapi penuturan Sahlan,  Kapolres Batu Bara memberi bantuan melunasi biaya iuran BPJS yang telah  menunggak selama tiga tahun. Selain itu Sahlan juga menerima tali asih berupa uang, beras, dan mie instan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengatakan secepatnya membawa Sahlan ke RS Bhayangkara Medan guna menjalani operasi. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini