SUMUT

NASIONAL

Pembangunan Fisik ADD Dan DD Desa Janji Maria Telah Rampung Bulan Oktober Lalu

Kamis, 07 November 2019 | 19.40 WIB
Kali Dibaca |

Monitoring Dari TP4D Kejari Samosir, didampingi Camat Sitio tio, Beresman Simbolon, Pada Pelaksanaan Pengerjaan Fisik Desa Janji Maria.

Kepala Desa Janji Maria Kabupaten Samosir, Wolton L Tamba.

Samosir, metrokampung.com
Program pembangun fisik yang alokasinya bersumber dari ADD dan Dana Desa (DD) di desa Janji Maria, Kecamatan Sitio tio, Kabupaten Samosir telah rampung pada bulan Oktober lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Janji Maria, Kecataman Ditio tio, Wolton L Tamba, ketika dikonfirmasi media metrokampung.com Kamis (07/11) di ruang kerjanya.

Dirinya mengatakan bahwa pelaksanaan pengerjaan pembangunan fisik tersebut sesuai petunjuk teknis Dana Desa dan hasil Musrenbang Desa

"Lokasi ataupun objek pembangunan fisik yang sudah rampung dilaksanakan semua berdasarkan hasil Musyawarah di desa,"ungkapnya.


Guna memberdayakan dan mengurangi pengangguran di desa janji maria, Wolton L Tamba melibatkan warga desa dalam pengerjaan fisik.

"Pada prinsip nya, Dana ADD dan DD yang dikuncurkan pemerintah pusat, bertujuan untuk menyejahterakan rakyat desa. Atas dasar tersebut pemerintah desa janji maria, selalu melibatkan warga dalam pembangunan desa, dan untuk mengurangi tingkat pengangguran di desa," lanjutnya.

Adapun jenis kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa dan ADD, di Desa Janji Maria, yakni berupa:
1. Rabat Beton penghubung dusun I dan dusun II, dengan panjang 315 meter dan lebar 3.50meter.
2. Pembangunan TPT dusun I dengan panjang 118 meter
3. Pembangunan Rabat Beton dusun III, dengan panjang 175 M
4. Pembangunan TPT di dusun III 148 meter
5. Lanjutan Peningkatan Pembangunan Kantor Desa.(Horas/Benry Naibaho/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru