SUMUT

NASIONAL

Pemkab Samosir Gelar Pelatihan Management Home Stay

Senin, 11 November 2019 | 22.00 WIB
Kali Dibaca |

Foto bersama Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, dengan Pelaku Pariwisata Samosir. 

Samosir, metrokampung.com
Guna meningkatkan SDM dan menjalin kemitraan antara Pemerintah Kabupaten dengan pelaku pariwisata Samosir,  Pemkab Samosir Menggelar Pelatihan Management Homestay, dikomplek Hotel Tiga Besar, Desa Pardomuan I, Pangururan Samosir, Senin (11/11).

Pelatihan yang diadakan selama 3 hari serta di ikuti 40 pelaku pariwisata samosir juga menghadirkan narasumber dari Politeknik Pariwisata Medan dan praktisi dari Indonesia Hotel and General Manager Association (IHGMA), resmi dibuka Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon.

Dalam sambutan nya, bupati samosir Drs Rapidin Simbolon mengajak peserta Pelatihan Managemen Homestay di Desa Wisata agar mampu menjadi garda terdepan bersama pemerintah dalam mewujudkan Samosir menjadi Bali ke-2 pada tahun 2024 mendatang.

Penyerahan bantuan berupa perlengkapan pendukung Homestay oleh Bupati Samosir.

“Homestay menjadi identitas daerah masing-masing dan menjadi daya tarik yang unik bagi wisatawan. Dan tentunya ini akan berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat serta terwujudnya Samosir menjadi Bali ke-2 di Indonesia,” ungkap Rapidin.

Masih Kata Bupati Samosir, "Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Samosir, terus melakukan pembangunan pariwisata, seperti Amenitas, Aksesbilitas dan Atraksi, untuk itu mari kita bergandeng tangan dalam membangun samosir," ajaknya.

Pelatihan Management Homestay,  juga diwarnai penyerahan bantuan berupa perlengkapan pendukung homestay oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru