SUMUT

NASIONAL

Peringatan HAN di Tanjungbalai, Ketua Himpaudi: Tingkatkan Kreatifitas dan Inovasi Pada Anak Mulai Usia Dini

Selasa, 26 November 2019 | 20.36 WIB
Kali Dibaca |

DIABADIKAN: Ratusan siswa dari seluruh sekolah PAUD/TK se Tanjungbalai diabadikan bersama Ketua Himpaudi Hj. Sri Silvisa Novita pada peringatan HAN tahun 2019 yang dipusatkan di TK Negeri Pembina, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Selasa (26/11).

Tanjungbalai, metrokampung.com
Ratusan siswa dari seluruh sekolah PAUD/TK se Tanjungbalai menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 yang dipusatkan di TK Negeri Pembina, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Selasa (26/11). Kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemkot Tanjungbalai.

“Hari ini peringatan HAN 2019 kita pusatkan di TK Negeri Pembina Kota Tanjungbalai dengan tujuan agar anak-anak bisa lebih memahami makna diri mereka, serta adanya peran aktif dari semua stakeholder dalam memperhatikan anak-anak dan perempuan," ujar Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita dalam sambutannya.

"Saya ucapkan selamat Hari Anak Nasional, semoga anak -anak Indonesia khususnya di Kota Tanjungbalai dapat tumbuh dan berkembang sesuai usianya dan akan menjadi generasi penerus bangsa yg berkualitas dan berakhlak mulia, " sambungnya.

Ketua Himpaudi juga berharap kepada para pendidik untuk terus melakukan pendampingan dan memberikan arahan serta ilmu pengetahuan terbaik kepada anak didik. Khususnya anak usia dini yang harus ekstra mendapat perhatian khusus, tidak hanya secara edukasi akademik, tetapi juga secara praktis yang dapat mengasah bakat dan potensi anak.

"Kedepannya kita perlu pemuda pemudi millenial modern namun tetap memegang teguh nilai nilai keagamaan. Tujuannya agar mereka tetap berada pada koridor kebangsaan Indonesia yang berbudaya, beradat dan berakhlak mulia, "sebutnya.


Menurutnya, kecerdasan kurang bernilai jika tidak dibarengi dengan spritual yang baik. Untuk itu tugas para tenaga pendidik dan semua pihak untuk mengarahkan dan menanamkan nilai nilai tersebut sejak dini kepada anak.

"Melalui moment ini mari kita tingkatkan semangat untuk melakukan kreatifitas dan inovasi agar anak anak lebih memiliki jiwa saing dan lebih kreatif lagi untuk berkarya. Tidak lupa saya mengimbau kepada seluruh PAUD/TK untuk segera wujudkan PAUD holistic terintegrasi agar lebih terpantau lagi pertumbuhan dan perkembangan anak," tutup Hj. Sri Silvisa Novita.

Perayaaan HAN 2019 Kota Tanjungbalai diisi dengan kegiatan lomba mewarnai yang diikuti ratusan anak PAUD dan TK se Tanjungbalai. Acara itu juga dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai Rukiah SE, Kepala Sekolah TK Negeri PEMBINA, para guru PAUD dan TK beserta anak-anak PAUD dan TK se Tanjungbalai serta undangan lainnya. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru