SUMUT

NASIONAL

Pesta Tahun Parasinirohaon HKBP Sirantau, 103 Warga Kurang Mampu Disantuni

Senin, 11 November 2019 | 09.07 WIB
Kali Dibaca |

SERAHKAN: Pendeta Ressort Pdt R Gultom STh didampingi Pimpinan Jemaat Gr O Sihombing menyerahkan santunan berupa paket Sembako kepada 103 warga kurang mampu dan anak yatim-piatu pada perayaan Taon Parasinirohaon dan Pesta Gotilon HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai, Minggu (10/11).

Tanjungbalai, metrokampung.com
Dalam perayaan tahun Parasinirohaon HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai tahun 2019, sebanyak 103 warga kurang mampu dan anak yatim-piatu diberikan santunan berupa paket Sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan ikan teri, Minggu (10/11) di aula gereja HKBP Sirantau Jalan Letjen Jamin Ginting Kota Tanjungbalai.

Perayaan itu berlangsung hikmat dan penuh sukacita yang dirangkai dengan Pesta Gotilon dan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pendeta Ressort HKBP Kota Tanjungbalai Pdt R Gultom STh dengan mengutip khotbah dari nats Alkitab Amsal 19:20-29 dengan tema, mendengar dan melakukan nasehat. Dalam khotbahnya mengajak jemaat agar saling mengasihi satu sama lain dengan berbagi kebaikan sebagaimana wujud kasih Tuhan Yesus yang telah lebih dahulu mengasihi umat manusia.

Pimpinan jemaat HKBP Sirantau Gr. Osben Sihombing kepada metrokampung.com mengatakan, dalam rangka memperingati Taon Parasinirohaon yang dirangkai dengan Pesta Gotilon, gereja memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu dan juga anak yatim-piatu yang merupakan jemaat gereja tersebut. Hal itu merupakan program gereja sebagai bentuk kepedulian sosial diantara sesama jemaat.

"Memperingati Taon Parasinirohaon ini, maka gereja mengajak jemaat untuk saling berbagi kasih melalui menyisihkan rejekinya. Hari ini sekitar 103 kepala keluarga yang kurang mampu dan anak yatim-piatu kita berikan bantuan, yang mana bantuan itu juga berasal dari jemaat itu sendiri yang telah disumbangkan kepada gereja, "ucapnya.

Oleh karena itu diharapkannya, agar seluruh jemaat gereja terus menabur kasih kepada seluruh umat manusia dan saling berbagi kepada warga yang sangat membutuhkan bantuan. "Gereja juga merupakan wadah untuk saling berbagi kasih. Bagi jemaat yang ingin berbagi rejeki kepada warga, maka bisa melalui gereja. Salah satunya melalui acara seperti ini, "pungkas Osben Sihombing.

Sementara itu, Ketua Panitia St B Hutasoit seusai acara menyampaikan terimakasih kepada seluruh jemaat yang telah berpartisipasi dan memberikan donasi untuk mensukseskan acara perayaan Taon Parasinirohaon dan Pesta Gotilon di gereja tersebut.

"Acaranya berlangsung penuh hikmat, penuh kasih dan sukacita. Untuk itu patut kita syukuri dan juga berterimakasih kepada seluruh jemaat yang turut mensukseskan perayaan Taon Parasinirohaon sekaligus Pesta Gotilon di HKBP Sirantau ini, "ucap Hutasoit.

Rangkaian acara Taon Parasinirohaon dan Pesta Gotilon diwarnai dengan penyerahan hasil tanaman dan budi daya dari para jemaat kepada gereja. Kemudian dilanjutkan makan bersama, lelang dan diakhiri dengan tor-tor dimulai dari sekolah minggu, N-HKBP hingga dari masing masing sektor di HKBP Sirantau.(RS/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru