SUMUT

NASIONAL

Wabup Deliserdang Berhentikan Kadis Pertanian

Senin, 11 November 2019 | 09.50 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar  mengambil sumpah/janji melantik dan mengangkat pimpinan tinggi pratama yaitu Asisten Setdakab dan Kepala Dinas, Jumat  (8/11/2019)  di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam. Turut hadir Ketua GOPTKI Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein Ssos, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herwati Darwin Zein,  para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD dan para  Camat Se Kab Deli Serdang.

Adapun Pejabat  yang dilantik diantaranya   pada eselon II yaitu H Jentralim Purba SH, MH sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi , Keuangan Dan pembangunan, Dedi Maswardy S.Sos, MAP Sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, Faisal Arif Nasution S.Sos, M.Si sebagai Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, Khoirum Rizal ST,MAP sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang, Drs Ridwan Said Siregar sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kabupaten Deli Serdang, kemudian mengukuhkan kembali Ir Artini Siantaria Marpaung sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang, Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis M.Pd sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang, Drs Agus Ginting M.Si sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Deli Serdang, sedangkan Ir Syamsul Bahri diberhentikan dengan hormat dari jabatanya sebagai Kadis Pertanian Kabupaten Deliserdang.

Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar mengatakan bahwa pengambilan sumpah/janji, pengukuhan, pelantikan dan serah terima jabatan adalah merupakan penguatan, alih tugas biasa, yang rutin dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi, yang bertujuan, antara lain : untuk mengisi jabatan yang lowong, promosi dan rotasi jabatan dalam rangka penyegaran tugas dan peningkatan kinerja bagi setiap aparatur sipil negara yang akan terus berlanjut secara menyeluruh dan bertahap.

Wabub mengingatkan, kepada para asisten dan Kepala Dinas yang diberi kepercayaan, dikukuhkan dan dilantik pada hari ini ,tentunya didasarkan atas penilaian,serta memiliki kemampuan manajerial yang komprehensif untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi yang akan diemban. Kepada dinas koperasi, usaha kecil dan menengah, agar lebih fokus pada tugas dan fungsinya, khususnya terhadap para pelaku ukm deli serdang yang saat ini membutuhkan pembinaan, pelatihan dan pendampingan. pemerintah melalui dinas saudara, harus terlihat hadir di tengah-tengah mereka didalam mendorong para pelaku UKM, untuk terus berkreasi dan berinovasi didalam menghasilkan produk produk ukm yang memiliki ketangguhan dalam hal kwalitas, kwantitas dan kontinuitas serta mampu bersaing dengan produk–produk luar lainya.




Kepada Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pengendalian Penduduk KB, PP, PA, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, yang dikukuhkan, program dan capaian - capaian selama ini yangtelah diperoleh, agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya. begitu juga kepada para asisten, staf ahli, yang hari ini turut dilantik.

 "Saya juga berharap, kesemua yang saya sampaikan ini, dapat saudara saudara camkan, ini adalah pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan,"kata Yusuf Siregar.

HM Ali Yusuf Siregar  juga  meminta kepada Kepala Dinas yang diberi kepercayaan untuk melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, dan bekerjalah sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku, jangan melakukan perbuatan diluar ketentuan yang ada, jagalah amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, dan teruslah berkarya dan berprestasi untuk senantiasa menghasilkan yang terbaik. Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis. lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak di tempat saudara- saudara bertugas. “Jangan pernah pernah berfikir sendiri, bertanya sendiri, menjawab sendiri, bertindak sendiri, yang akhirnya salah sendiri. tunjukkan, bahwa saudara - saudara memang mampu dan pantas diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah ini,"pungkasnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru