SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Saksikan Pelantikan Komite Sekolah SD dan SMP Se-Kecamatan Panai Tengah

Jumat, 20 Desember 2019 | 10.14 WIB
Kali Dibaca |


Panai Tengah, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Rosmanidar Hasibuan serta Kadis Pendidikan dan Camat Panai Tengah, Rabu (18/12/2019) sore menyaksikan acara pelantikan Komite Sekolah SD & SMP dan Paguyuban Kelas Se-Kecamatan Panai Tengah di halaman SD 01 Panai Tengah di Labuhanbilik.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan, kegiatan pelantikan komite dan paguyuban kelas ini bukanlah hanya acara seremonial saja, tetapi diharapkan bisa memberikan motivasi dan inovasi untuk anak-anak disekolahnya masing-masing.

Adanya komite dan paguyuban kelas untuk membantu sekolah di Kabupaten Labuhanbatu maupun di Kecamatan, semoga menjadi satu tetes sirup yang bisa mewarnai segentong air, walaupun belum bisa menonjol, saya akan jadikan komite dan paguyuban menjadi luar biasa, kata Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi juga mengatakan, Beasiswa yang Pemkab Labuhanbatu berikan hampir 8 Milyar terbesar di Sumatera Utara, pada saat bertemu dengan Wagubsu di kantor Gubernur saya memaparkan tentang beasiswa kepada para mahasiswa dan juga Dinas Pendidikan Provinsi.

Mereka tertarik Pemkab Labuhanbatu yakni dengan program beasiswa ke Kairo Mesir dan Yaman, pada hari senin yang lalu Pemkab juga telah menyalurkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu, semoga kedepan akan terus kita tingkatkan saya ingin SDM anak-anak harus dimulai sejak dini, harapnya.

“Kita harus terus mampu mengikuti teknologi dan perkembangan zaman, saya tidak ingin anak Labuhanbatu tergilas oleh zaman, komite sekolah dan paguyuban kelas harus punya andil besar didalam pembangunan SDM anak-anak didik, saya akan terus mendukung program pendidikan untuk anak-anak dimasa depan, SDM harus diisi dengan ilmu pengetahuan,” jelas Andi Suhaimi.

Korwilcam Kecamatan Panai Tengah  Bakti S.Pd, MM usai melantik Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas menyatakan dan sangat mengapresiasi Bupati Labuhanbatu, baru kali ini Bupati langsung menyaksikan pelantikan komite dan paguyuban kelas guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu khususnya Kecamatan Panai Tengah.

Kami seluruh warga khususnya pendidikan guru SD, SMP, seluruh komite dan paguyuban berkomitmen siap mendukung program Bupati Labuhanbatu, ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi kami. Harapan kami komite dan paguyuban kelas dapat membangun kebersamaan dan bekerjasama memajukan pendidikan di Kecamatan Panai Tengah.

Diacara tersebut juga Bupati Labuhanbatu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten memberikan santunan/taliasih kepada warga kurang mampu yang dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng hasil buatan komite sekolah.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru