KPUD Karo dengan Media Sosialisasikan Tahapan Pemilu

Editor: metrokampung.com
Para peserta sosialisasi bagi stake holder (media) terlihat serius mendengarkan paparan Komisioner KPUD Karo.

Karo, metrokampung.com
Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo, Rabu (23/09/2020) mendatang, KPUD Karo laksanakan sosialisasi tahapan pemilu di ruang rapat KPUD Karo, Jumat (27/12/2019.

Dalam sambutannya,  Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan mengatakan, bahwa KPUD Karo adalah mitra dari media, untuk itu kita akan buat sosialisasi dengan media sebanyak tiga (3) kali, ujar Gemar.

"Untuk mensukseskan pilkada serentak 2020 sangat dibutuhkan keterlibatan pihak media.Terlebih keterlibatan para calon, partai politik terlebih hususnya masyarakat pemilih untuk peduli akan tahapan-tahapan pemilu, misalnya dalam daftar pemilih sementara hingga daftar pemilih tetap, sehingga nantinya dalam mendekati pencoblosan tidak ada permaslahan dalam mendapatkan formulir C6," papar Gemar.


 Lanjut Gemar,  sesuai printah KPUD Provinsi Sumut, untuk bisa menjadi media sebagai mitra KPUD Karo adalah media sebagai mitra sudah terferikasi, berbadan hukum, ada NPWP dan terdaftar di Menkumham, jelas Gemar Tarigan yang didampingi Empat Komisioner lainnya.

Sedangkan untuk membantu serta memudahkan tim media peliputan KPUD Karo juga sudah mempersiapkan fasilitas berupa media centre yang dibuka saat jam kerja kantor.

Hal ini diutarakan, Komisioner Divisi Sosialisasi, Parmas, Dewi Apriyani S br Ginting bahwa keberadaan media center di KPUD Karo adalah tempat mendapatkan informasi seputar Pilkada Karo tahun 2020 mendatang sekaligus tempat rekan media berkomunikasi.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini