Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Batu Bara Berjalan dengan Meriah

Editor: metrokampung.com
Foto bersama: Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP bersama panitia Natal Oikumene 2019.

Batu Bara, Metrokampung.com
Ribuan umat kristiani kabupaten Batu Bara merayakan perayaan Natal Oikumene tahun 2019 bertempat di halaman Singapura Land Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Jumat (27/12/2019).

Perayaan Natal Oikumene mengambil Tema: Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. (Yohanes 15:14-15) dengan Sub Thema: Dengan Perayaan Natal,Kiranya Semua Umat Kristen di Batu Bara Semakin Menjaga Persahabatan yang baik,Rukun Dengan Masyarakat Majemuk Di Kabupaten Batu Bara.

Laporan ketua panitia perayaan Natal Oikumene Pdt.Jasmin Manullang menyampaikan perayaan Natal adalah perayaan yang menceritakan ke mahabesaran Allah yang hadir di dunia, untuk menunjukan eksistensinya sebagai Allah yang memiliki otoritas penuh dan kuasa seutuhnya atas dunia dan manusia ciptaanya. Natal adalah situasi dimana Allah akan memulai karya penyelamatan terbesar di dunia melalui pribadi yang sempurna, Yesus Kristus anakNya sendiri. Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Batu Bara mengambil tema tahun 2019 ini : Menjadi sahabat bagi semua orang, yang merupakan menjadi Tema Nasional umat kristiani.





Perayaan Natal ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan dan dukungan atau support dari berbagai pihak baik itu dari PT.Inalum, Pemkab Batu Bara, pengusaha Singapura Land dan terimakasih atas sumbangannnya baik dukungan materi dan moril yang sangat membantu dan mensukseskan perayaan natal ini, ujarnya.

Pdt. Batara Henry Silalahi, Sth, Ketua BKAG Kabupaten Batu Bara menyebutkan menjadikan perayaan natal ini membawa pesan damai di bumi melalui tema, Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.Tema nasional yang dikeluarkan PGI dan KWI karena dari sebuah keprihatinan yang terjadi belakangan ini di negeri ini, sering terjadi intoleransi, rasisme, konflik antar suku. Dengan tema Natal: umat Kristen harus hidup untuk bersahabat dengan tetangganya, pekerjaan, anak-anaknya dan siapapun yang ada di sekitarnya. membangun negeri  ini kalau didasari persahabatan kita akan menjadi negara maju, ungkapnya.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan menyampaikan pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia yang telah mensukseskan perayaaan Oikumene tahun 2019. Ini merupakan salah satu  inplentasi sekaligus pembinaan rohani dan peningkatan iman umat kristiani kepada Tuhan Yang Maha Esa. semoga pertemuan ini berdampak positif terhadap hubungan yang harmonis antara umat beragama terutama di Kabupaten batubara sesuai tema yang ini yang kita harapkan.

Kita ketahui bersama Negara kita bukanlah Negara agama, Negara kita tidak mengakui satu agama saja, akan tetapi negara indonesia adalah Negara beragama yang mengakui beberapa agama dan kepercayaan tetap Bhineka Tunggal Ika yang memegang teguh persatuan dan kesatuan baik itu perbedaan agama, suku dan adat istiadat serta tetap menjaga keseimbangan dan kerukunan antar umat beragama.oleh karena itu betapa pentingnya kita melaksanakan ajaran agama masing masing tetap menjaga toleransi antara umat beragama.

H.Muhamad Rapik ketua komunikasi Antar Etnis yang juga ketua DPC Gerindra kabupaten  batubara ditemui metrokampung di lokasi perayaan Natal Oikumene menyampaikan Apresiasi pada saudara kita yang hari ini merayakan perayaan Natal Oikumene dengan mengajak kita menjadi sahabat semua agama,Suku dan adat iatiadat yang harus kita jalin bersama demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.kita mengajak masyarakat untuk saling harga menghargai sesama umat Tuhan.demi terciptanya kedamaian dan relijius mari kita bergandengan tangan menjadi saudara untuk semua kebaikan.

Pantauan Metrokampung.Com, sebanyak 200 paket sembako akan di berikan kepada yang tidak mampu dana tersebut berasal kolekte jemaat gereja geraja yang ada di batubara.perayaan Natal dimeriahkan dengan hiburan Omega Trio.

Turut hadir Dr.Jhon Lihar Purba Direktur RSUD, Sahala Nainggola Asiaten II,H.Muhamad Rapik ketua Gerindra Kabupaten Batu Bara, Jonnis Marpaung Plt.Dinas Perhubungan, Pdt Donald Manurung, Pdt A.Sianturi, Pdt P.Sitompul, Pdt S.Sihotang, Pdt S. Sihombing, Pdt. B.Sinaga, Pdt B.Sirait, Pdt Hutabalian, Pdt N. Malau, Pdt R. Nababan, Pdt Tamba, Pdt I.Samoiri, Pdt Tarigan, Elly Pangaribuan  M.Pd.K Penyelenggara Bimas Kristen Kemenag Kabupaten Batu Bara.(DS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini