SUMUT

NASIONAL

Bupati Dairi Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Rabu, 29 Januari 2020 | 21.24 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan Audiensi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dairi pada Rabu (29/1/2020) di ruang kerja Bupati Dairi. Dalam audiensi tersebut turut hadir Kepala BPS Kabupaten Dairi Asi Matanari, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munthe, S.STP, M.Si, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi Amudi Naiborhu serta jajaran BPS Kabupaten Dairi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPS Kabupaten Dairi mengatakan sensus penduduk 2020 bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju Satu Data Kependudukan Indonesia. Ia katakan sensus penduduk 2020 akan menjadi solusi perbedaan data milik pemerintah yang selama ini terjadi. Untuk sensus penduduk 2020, Ia katakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak diantaranya dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Kami berharap sensus penduduk 2020 ini di Kabupaten Dairi dapat berjalan dengan sukses tentunya melalui dukungan dari berbagai pihak sehingga satu data kependudukan Indonesia dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Dairi sangat berharap sensus penduduk 2020 ini dapat terlaksana dengan sukses, karena kesulitan yang dialami oleh Pemerintah Kabupaten Dairi adalah tentang basis data, tanpa basis data yang kuat maka segala program perencanaan akan tidak terlaksana dengan baik.


"Langkah konkrit satu data kependudukan Indonesia akan dimulai pada tahun ini dan untuk pertama kalinya di era digital ini, saya mengajak seluruh warga Kabupaten Dairi untuk aktif mensukseskan sensus penduduk dengan sistem online mengisi data diri secara mandiri melalui sensus online (SO) dengan mengakses sensus.bps.go.id. Jika tidak, masyarakat diharapkan menyambut baik kedatangan petugas sensus dengan memberikan jawaban yang benar dan lengkap,” imbau Bupati.

Disampaikan Bupati, partisipasi masyarakat nantinya akan menghasilkan SP yang benar-benar akurat. Sehingga, hasil SP yang dilakukan oleh BPS bisa menjadi pedoman yang tepat bagi Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengambil kebijakan. Baik itu untuk peningkatan mutu pendidikan, pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana ataupun kebijakan lainnya.(Tumpal/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru