SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Beri Inovasi Tentang Lingkungan Hidup

Rabu, 29 Januari 2020 | 21.20 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Ketua TP PKK dan pimpinan 0PD (organisasi perangkat daerah) memberikan beragam inovasi lingkungan hidup, Rabu (29/1/2020).

Hal ini disampaikan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe pada  giat bersosialisasi tentang kebersihan lingkungan di halaman kantor Bupati setempat.

"Dengan adanya sosialisasi tentang kebersihan lingkungan, masyarakat nantinya dapat mengetahui apa saja yang harus dilakukan terhadap lingkungan. Jangan pernah bosan, terus galakan dan pertajam. Selain itu, saya minta berikan inovasi untuk pelestarian lingkungan hidup,"ucap Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi pun mengajak seluruh komponen masyarakat agar selalu bersyukur kepada Allah SWT. Ucapan syukur tersebut menurutnya, sudah banyak kenikmatan yang telah diberikan Allah SWT kepada umat ciptaanNya. Selayaknya, ucapan syukur tersebut dibarengi dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Apa yang disampaikan dalam doa yang kita dengar bersama. Hidup ini harus kita jaga yang dititipkan Allah SWT kepada kita. Karena, apa yang telah ada bukan titipan nenek moyang kita, melainkan titipan untuk anak dan cucu kita. Makanya, sudah sewajarnya kita harus melakukan yang terbaik untuk melestarikan lingkungan kita secara bersama-sama. Buat rasa aman dan nyaman,"ucap Andi Suhaimi.

Ada 16 bank sampah di Kabupaten Labuhanbatu. Ke-16 bank sampah tersebut akan menjadi pantuannya dan menurutnya, harus menghasilkan pundi-pundi ekonomi nantinya. Selain itu, dia (Andi Suhaimi) telah memiliki program. Program pembangunan untuk kedepannya bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Iabuhanbatu. Untuk itu, dia berharap dukungan dari berbagai elemen masyarakat agar berjalan program pembangunan tersebut nantinya.

"Ada 16 bank sampah di Kabupaten Iabuhanbatu. Bank sampah ini terus dalam pantauan saya. Karena, bank sampah ini harus menjadi pundi pundi perekonomian di Labuhanbatu nantnya. Selain hal itu juga, saya memiliki program untuk membangun fasilitas-fasilitas yang bermanfaat bagi masyarakat Labuhanbatu,"ucapnya.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru