SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran Sei Berombang

Sabtu, 04 Januari 2020 | 21.57 WIB
Kali Dibaca |


Sei Berombang, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial Nasrullah, SH, MAP serta para Kepala OPD di jajaran Pemkab Labuhanbatu, Selasa (24/12/2019) siang menyerahkan bantuan sembako, kain dan peralatan makan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada warga korban musibah kebakaran Sei berombang Kecamatan Panai Hilir.

Dalam acara penyerahan itu, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT menyampaikan, kehadirannya beserta rombongan dalam rangka memberikan semangat dan dorongan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran, bahwa musibah sudah ditentukan oleh Tuhan YME, musibah ini menjadikan pelajaran bagi kita semua sebab harus berhati-hati dalam segala hal.

Katanya, Antisipasi sudah mulai dilakukan seperti mobil Damkar hibah dari PT. Asda namun tempatnya belum ada, dan saat ini mobil di stanbay kan di Labuhanbilik, kami akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat, karena dana kita tidak cukup, untuk tahun ini pengadaan mobi Damkar besar di Kecamatan Bilah Hilir.

Di tahun 2020 juga ada pengadaan mobil damkar untuk di Sei Berombang, kami terus berupaya melakukan pembangunan yang terbaik di Kabupaten Labuhanbatu, ada juga program rumah nelayan tetapi karena keadaan status tanahnya seluas 4,5 hektare masih ada yang harus diselesaikan, maka di akhir tahun 2019 baru mulai dibangun ini akan menjadi alternatif bagi nelayan yang saat ini tinggal di pinggiran laut.

“Semoga musibah ini yang terkahir dan terus berlalu jangan ada lagi di Sei Berombang, kita sebagai masyarakat harus waspada dan berhati-hati. Bantuan sembako yang kami bawa semoga bisa bermanfaat bagi 11 KK korban kebakaran termasuk juga yang di Sei Lumut,” kata Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi dalam kesempatan itu menjelaskan, Adapun bentuk bantuan sembako tersebut yakni, beras 30 Kg/KK total 570 Kg, mie instan 19 kotak, gula pasir 95 Kg, bubuk teh 19 kotak, kain sarung 38 helai, ditambah dari BPBD 11 paket perlengkapan makan, 11 paket sandang dan 11 selimut, kemudian, direncanakan ada juga bantuan uang tunai namun belum bisa diberikan, mungkin senin baru bisa diberikan yaitu 5 juta rupiah/KK total 55 juta rupiah dan ini merupakan bantuan awal dari Pemkab Labuhanbatu.

Sementara, Camat Panai Hilir Hadmansyah dalam kesempatan itu  menceritakan kronologis terjadinya kebakaran mengatakan, pada hari senin tanggal 23 Desember 2019 sekitar jam 01.29 wib api sudah terlihat dan membakar 10 rumah yang dihuni 18 Kepala Keluarga, pada saat itu pemadam sudah datang tetapi tidak dapat berfungsi secara optimal,  pada kejadian itu api tidak menjalar lagi karena tidak ada angin kencang, masyarakat juga melakukan pemadaman alakadarnya.

Kemudian usai acara penyerahan bantuan itu, Bupati Labuhanbatu beserta rombongan langsung meninjau lokasi kebarakan yang ada di Kelurahan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, bahkan Bupati juga sempat meninjau pembangunan jembatan yang berada di lokasi kebakaran tersebut dan sepulangnya dari Sei berombang orang nomor satu di Bumi Ikabina En Pabolo ini menyempatkan diri untuk melihat rehab Kantor Koramil yang ada di Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru