SUMUT

NASIONAL

KADES GALANG SUKA TIDAK BISA KEMBALIKAN HUTANG BUMDES, TAPI BISA MERAYAKAN MALAM TAHUN BARU DENGAN MERIAH

Kamis, 02 Januari 2020 | 10.10 WIB
Kali Dibaca |


Galang-metrokampung.com
Kepala Desa Galang Suka, kecamatan Galang, Deli Serdang Sumatera Utara, Ahmad Sofian Nasution yang hingga kini masih berhutang dan belum bisa mengembalikan uang Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) sebesar Rp 205.700.000,, dikabarkan merayakan malam Tahun Baru 2020 dengan menyewa keyboard dan artis serta memotong kambing beberapa ekor yang di adakan dirumah Ahmad Sofian Nasution di dusun IV Desa Galang Suka.

Sebelumnya diberitakan di media ini kalau Ahmad Sofian Nasution di duga telah menggelapakan uang Bumdes Desa Galang Suka sebesar Rp 205.700.000. Terbongkarnya dugaan ini bermula atas kecurigaan warga terhadap tutupnya  kantor Bumdes Desa Galang Suka sejak 3 bulan ini.

Kemudian warga melaporkan hal ini ke pihak BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan memanggil Ahmad Sofian Nasution dan pengurus Bumdes. Panggilan pertama kepada Kades dan Pengurus Bumdes tidak di indahkan kemudian pada panggilan kedua baru Kades dan pengurus Bumdes datang dan saat ditanya kepada Kades Galang Suka kemana uang Bumdes, jawaban Kades ngambang dan tak jelas, hal ini menimbulkan kecurigaan warga.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang AKP Rafles Langgak Putra M SIk, (Selasa 31/12) saat ditanya awak media ini mengenai kasus Bumdes Desa Galang Suka, mengatakan, masih melakukan penyelidikan. "Masih kita lakukan penyelidikan atas kasus ini," jelas Rafles

Sementara itu Handoko, pengusaha kilang padi yang berasal dari Tanjung Morawa, yang berpiutang kepada Ahmad Sofian Nasution, kepada metrokampung, Rabu (1/1) mengatakan, pihaknya telah mendatangi Ahmad Sofian Nasution terkait masalah jual beli beras untuk Bumdes Desa Galang Suka, yang mana Kades Galang Suka berhutang kepadanya sebesar Rp 121.000.000,  tapi sudah 3 kali di datangi pihak Handoko, Ahmad Sofian hingga kini belum bisa membayar hutangnya itu, malah Ahmad Sofian Nasution menjanjikan tahun 2020 nanti pembayaran hutangnya, saat pencairan dana ADD dan Dana Desa.

"Kami sudah 3 kali mendatangi Ahmad Sofian Nasution terkait masalah jual beli beras untuk Bumdes Desa Galang Suka yang mana dalam hal ini Kades Ahmad Sofian Nasution berhutang kepada kami sebesar Rp 121.000.000,- dan Kades berjanji akan membayar hutang itu pada tahun 2020 nanti saat pencairan dana ADD dan Dana Desa," jelas Handoko.

Handoko yang kesal atas ulah Ahmad Sofian Nasution ini akan segera melaporkannya ke Polres Deli Serdang.

"Kalau nanti Kades Ahmad Sofian Nasution tidak menepati janji, maka kami akan melaporkannya ke Polres Deli Serdang,"jelas Handoko.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru