SUMUT

NASIONAL

Laga Kambing Dengan Truk Mitsubishi di Pangaribuan, Muktar Tewas

Kamis, 30 Januari 2020 | 14.19 WIB
Kali Dibaca |


Taput - Metrokampung.com
Seorang pengendara sepeda motor Honda BK 2043 WC tewas di TKP dan seorang lainnya kritis akibat kecelakaan 'laga kambing' dengan Truck Mitsubishi BB 8649 BC di Jalan umum Pangaribuan Sipirok Desa Pansur Natolu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (29/02/2020).

Informasi yang dihimpun menyebutkan korban tewas adalah pengendara sepeda motor Muktar Nainggolan (68) warga Aek Ri, Desa Pansur Natolu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara. 

Sementara korban kritis Christofel Nainggolan (31) warga Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara.

Sedangkan supir mobil truk Mitsubishi Dimpos Pakpahan (31) warga Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara diamankan di Sat Lantas Polres Taput.

Kapolres Tapanuli Utara (Taput) AKBP Horas (Taput) Silaen  melalui Kasubbag Humas Ipda Barimbing melalui rilis yang diterima wartawan  menjelaskan  sepeda motor yang dikendarai Muktar Nainggolan   berboncengan dengan Christofel Nainggolan datang dari arah Sipirok hendak menuju ke arah Pangaribuan.

Nahas setibanya di Jalan umum Pangaribuan - Sipirok tepatnya di Desa Pansur Natolu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara dari arah berlawanan meluncur mobil truk Mitsubishi Nopol BB 8649 BC yang dikendarai oleh Dimpos Pakpahan dan langsung menabrak sepeda motor korban.

Akibat tabrakan tersebut, korban Muktar Nainggolan terpental ke aspal dan mengalami luka robek pada bagian kepala depan, luka robek pada bagian kepala belakang, patah tulang pada tangan sebelah kanan dan tewas di TKP.

Sedangkan Christofel Nainggolan yang ikut terpental kondisinya kritis karena mengalami luka robek pada bagian paha sebelah kanan dan luka pada bagian pinggang dilarikan ke Puskesmas Lumban Sinaga guna mendapat perawatan medis.

Sementara sepeda motor korban mengalami rusak parah pada bagian depannya.

Saat ini Sat Lantas Polres Taput Unit Laka Lantas masih melakukan pemeriksaan terhadap pengendara mobil truk beserta penumpangnya, serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi pada saat peristiwa tabrakan itu terjadi.

Sedangkan truk dan sepeda motor yang terlibat tabrakan ditarik ke Sat Lantas Polres Taput sebagai barang bukti. (ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru