SUMUT

NASIONAL

Polri Peduli Penghijauan, Polsek Sei Kepayang Tanam Pohon di Pinggiran Sungai Asahan

Jumat, 10 Januari 2020 | 15.49 WIB
Kali Dibaca |

PENANAMAN: Polsek Sei Kepayang AKP Zulham bersama unsur Muspika melakukan penanaman sejuta pohon Polri Peduli Penghijauan, kantor Camat Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Jumat (10/1). 

Sei Kepayang, metrokampung.com
Dalam merealisasikan program penanaman sejuta pohon Polri Peduli Penghijauan, Kepolisian Polsek Sei Kepayang melaksanakan kegiatan menanam pohon diwilayah hukum Polsek Sei Kepayang, Jumat (10/1).

Lokasi penanaman pohon itu diantaranya di sepanjang bibir Sungai Saraf Dusun V Desa Sei Tualang Pandau Kecamatan Sei Kepayang Barat, halaman kantor Puskesmas dan halaman kantor Camat Sei Kepayang Barat, lingkungan SMAN 1 Sei Kepayang dan di sepanjang Jalan Protokol Sei Kepayang.

Jenis pohon yang ditanam sebanyak 335 pohon terdiri dari, Pohon Matoa sebanyak 50 batang, Pohon Mahoni sebanyak 100 batang, Pohon Sengon sebanyak 100 batang, Pohon Durian sebanyak 30 batang, Pohon Jambu bol sebanyak 20 batang dan Pohon Rambutan sebanyak 35 batang.


Kegiatan penanaman pohon itu dipimpin oleh Kapolsek Sei Kepayang AKP Zulham SH, dan dihadiri unsur Muspika setempat, Danramil 10 Sei Kepayang Kapt. Inf. T.H. Simanjuntak, Danramil 08 Pulau Buaya Victor Hutagaol, para Camat dari Kecamatan Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur dan Tanjung Balai, seluruh jajaran Polsek Sei Kepayang, para Kepala Desa, MUI, KUA, Kepala SMA dan SMP, tokoh pemuda, PT. CSIL dan PT. IPS dan Saka Bhayangkara Polsek Sei Kepayang.

Kapolsek AKP Zulham dalam kesempatan itu mengatakan bahwa tujuan kegiatan itu adalah
demi terjaganya kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencara yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan di wilayah hukum Polsek Sei Kepayang.


"Polri sebagai penggerak penghijauan khususnya di wilayah hukum Polsek Sei Kepayang. Oleh karena itu kita mengajak stake holder terkait untuk peduli lingkungan dan menjalin hubungan harmonis antara masyarakat dengan Polri dan Muspika yg ada di wilayah hukum Polsek Sei Kepayang, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, "pungkas Zulham. (RS/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru