SUMUT

NASIONAL

Tim SAR Gabungan Temukan 2 Korban Terakhir Boat Tenggelam

Kamis, 30 Januari 2020 | 00.26 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara-Metrokampung.com
Dua korban terakhir KM Wingstone 2 yang sebelumnya dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi, Rabu (29/01/2020) sore.

Korban terakhir Boat yang karam di perairan Tanjung Tiram yang dilaporkan ditemukan di sekitar lokasi boat karam adalah Fajar (23) dan Esron Sitohang (55) keduanya  warga Teratai dan Dusun 12/Blok 6, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Temuan dua ABK yang hilang tersebut dibenarkan Komandan Pos SAR Tanjungbalai-Asahan, Sukroadi Sastrowijaya saat dikonfirmasi wartawan di Tangjung Tiram.

“Hari kelima pencarian, Tim Gabungan Basarnas sudah menemukan ketiga korban awak KM Wingstone yang dinyatakan hilang", bebernya.

Sukroadi menerangkan kedua korban terakhir ditemukan Rabu (29/01/2020) sekitar  pukul 15.00 Wib.

Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, kedua korban langsung  dievakuasi ke RSUD dr T Mansyur Tanjung Balai.

Sebagaimana diketahui, KM Wingstone 2 yang membawa 11 awak termasuk tekong (nakhoda), telah tenggelam di perairan Tanjung Tiram, Jum’at (24/01/2020). Karamnya Boat pukat apung tersebut sehari setelah berlayar dari Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai Kab. Asahan.

Saat Boat karam, delapan orang selamat setelah melompat ke laut pada saat  sedangkan 3 lainnya dilaporkan terperangkap di ruang mesin.

Setelah melakukan pencarian, Minggu (26/01/2020) kemarin, Tim SAR bersama nelayan  sudah lebih dulu menemukan Ijal, warga Tanjung Balai dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Penemuan 2 ABK terakhir yang dinyatakan hilang mengakhiri operasi pencarian Tim SAR Gabungan yang telah bekerja keras selama 5 hari terakhir.

“Dengan ditemukannya 2 korban terakhir, maka operasi pencarian dalam musibah kapal tenggelam ini dinyatakan selesai",  pungkas Sukroadi.(ea.ps/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru