SUMUT

NASIONAL

Turnamen Sepakbola 'NGERIRES' Batukarang Berlangsung Sukses dan Meriah

Selasa, 07 Januari 2020 | 10.54 WIB
Kali Dibaca |


Karo, metrokampung.com
Turnamen sepak bola Antar lorong dalam rangka memeriahkan kerja tahun Desa Batukarang, Kecamatan Payung telah berakhir dan berlangsung sukses fan meriah.

Turnamen yang digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Kerja Tahun "Ngerires" (pesta tahunan) desa Batukarang Tahun 2020 ini berlangsung selama  satu bulan penuh.

Dukungan antusias seluruh  lapisan masyarakat desa Batukarang berhasil mensukseskan Turnamen antar lorong tersebut.

Turnamen yang dimulai sejak tanggal 09 Desember 2019 tersebut diikuti oleh 10 tim.

9 tim dari Desa Batukarang dan 1 tim dari Desa Rimokayu.

Satu kepuasan saat seluruh tim secara profesional mengikuti pertandingan demi pertandingan secara profesional dan sportifitas dimana siap menang maupun kalah selama pertandingan berlangsung,
Serta tetap semangat dan serius mengikuti pertandingan meskipun tim sudah dipastikan gugur.

Ketua panitia turnamen, Bayu Sembiring usai penyerahan hadiah kepada para juara mengatakan kepada wartawan, Sabtu(03/01/2020), Turnamen sepak bola antar lorong tersebut  mencapai target, rencana dan harapan Panitia Pelaksana
Yakni menghidupkan dan merangsang kembali bakat-bakat dan kecintaan masyarakat Batukarang akan sepak bola yang sempat membawa nama baik desa Batukarang.

Terutama bakat-bakat yang dimiliki generasi muda dan juga sesuai dengan Tema yang diusung oleh Panitia Pelaksana yakni “Mengolahragakan Masyaraakat dan Memasyaraktakan Olahraga”.

Hal tersebut sangat jelas terlihat dari antusiasme seluruh pemain dan juga sporter masing masing tim faforitnya, "Jelas Bayu.

Untuk partai Final Turnamen sepak bola antar lorong desa Batukarang yang dilaksanakan pada, Jumat(03/01/ 2020).


Dimulai dengan perebutan tempat ke 3(Tiga) antara Lorong 6 vs Lorong 5.

Pertandingan dimulai sejak pukul 15.00 WIB, berjalan sangat ketat dan menegangkan dengan serangan silih berganti antar kedua kesebelasan.

Keberuntungan kali ini berpihak pada Lorong 5
Dengan gol semata wayang yang dicetak oleh Yoga Barus.

Pada babak pertama menit ke 27. Hingga usai pertandingan kedudukan tidak berubah hingga berhak atas tempat ketiga.

Dipartai puncak yakni perebutan tempat pertama antara Lorong 2 vs Lorong 7.

Pertandingan yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh lapisan masyarakat desa Batukarang yang disaksikan oleh ribuan penonton.

 Pertandingan yang sangat menegangkan antar
Kedua tim yang dihuni oleh banyak pemain-pemain berbakat.

Pertandingan yang sangat menarik, namun Lorong 7 harus puas di posisi Runner Up dan mengakui keunggulan Lorong 2 setelah Rumbel Sitepu berhasil membawa Lorong 2 menang dengan skor 2-0 atas Lorong 7.

Dengan Kemenangan ini Lorong 2 dipastikan berhasil menyabet Juara Satu turnamen sepak bola antar lorong serta mempertahankan Gelar Juara Bertahan.

Usai pertandingan Panitia Pelaksana Langsung menyerahkan Tropy dan Uang Pembinaan untuk seluruh pemenang yaitu:
Juara I   : Lorong 2
Juara II  : Lorong 7
Juara III  : Lorong 5 
Juara IV  : Lorong 6
Top Skor  : Yoga Barus dengan 11 Gol serta
TimTerbaik dari Lorong 9

Diakhir acara turnamen Panitia kembali mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan, seluruh Pemain dan Sporter beserta Staf Managemen seluruh tim.

Terimakasih juga untuk seluruh masyarakat desa Batukarang dan Rimokayu, Pemerintahan Desa, BPD dan juga Karang Taruna.

Serta tidak lupa kami ucapkan terimaksih kepada Bapak, Ibu, Saudara dan Saudari kami yang telah mendukung dan mensukseskan Turnamen Sepak Bola antar lorong desa Batukarang atas bantuan yang diberikan baik secara pemikiran maupun materinya.

Usai acara turnamen, malamnya dilanjutkan pasta rakyat(gendang guro-guro aron) yang dihadiri wakil bupati Karo Cory S br Sebayang, Kadis perinjinan Almina Bangun  SH, Camat Payung Jepta Tarigan, serta masyarakat yang tinggal diluar dari desa Batukarang.

Acara hiburan(menari bersama yang diselingi dengan penampilan artis artis Karo, acara pesta rakyat terus berlanjut hingga malam harinya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru