SUMUT

NASIONAL

Camat Sidikalang dan PPL Lakukan Pengomposan Hama Tikus Di Desa Huta Rakyat

Kamis, 13 Februari 2020 | 11.07 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com
Serangan hama tikus merupakan serangan hama yang umum dan sangat merugikan bagi petani padi sawah, baik sawah irigasi maupun sawah lebak, tikus dapat berkembang biak dengan sangat cepat, dan menyukai semak-semak di pinggir sawah atau juga membuat lubang di galangan sawah, pengendalian hama tikus.

Dalam kunjungannya Camat Sidikalang, Robot simanullang terjun langsung ke sawah masyarakat Desa Huta rakyat dan di dampingi PPL, ikut membasmi hama tikus bersama para petani di Desa Huta rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu  (12/02/2020).

Kegiatan Pengemposan hama tikus idi hadiri Camat, Kades Huta Rakyat, PPL pertanian, dan para petani.



Hal ini dilakukan sebelum pengolahan sawah
Hal ini dilakukan untuk mengatasi gagal panen, pengemposan dilakukan untuk mengendalikan hama tikus yg dapat mengakibatkan gagal panen, dalam penyempaiannya Camat sidikalang mengungkapkan, pemerintah turut serta membantu para  petani utk mengendalikan hama tanaman sehingga produksi pertanian dapat terus meningkat yg berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat.

Pada kesempatan yg sama camat Robot Simanullang juga menyampaikan hal mengenai Pupuk yang ada di Kabupatem Dairi , pemerintah sedang  diseminasi  informasi pupuk bersubsidi, dimana keterlambatan pupuk bersubsidi saat ini akibat adanya perubahan sistem di pusat dan diharapkan para petani dapat bersabar.ungkapnya dalam kunjungannya. (BILL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru