SUMUT

NASIONAL

Jalin Sinergitas, Kakan Imigrasi Tanjungbalai Temu Ramah Dengan Wartawan

Selasa, 11 Februari 2020 | 17.27 WIB
Kali Dibaca |

SILATURAHMI: Untuk menjalin sinergitas dengan insan pers, Kakan Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan yang baru menjabat, Iman Teguh Adianto SE, Coffea Break bersama puluhan wartawan media cetak, online dan media elektronik di Grand Siggie Hotel Jalan Cokroaminoto Kota Tanjungbalai, Senin (10/2) malam. (Foto/Regen Silaban)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Untuk menjalin hubungan silaturrahmi dan sinergitas dengan insan pers, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan Iman Teguh Adianto SE, menggelar acara temu ramah dengan puluhan wartawan dari berbagai media cetak, online dan media elektronik di Grand Siggie Hotel Jalan Cokroaminoto Kota Tanjungbalai, Senin (10/2) malam.

Temu ramah dengan insan pers itu dilaksanakannya mengingat dirinya baru beberapa minggu menjabat sebagai Kakan Imigrasi Tanjungbalai menggantikan Huntal Hutauruk. Turut hadir dalam acara itu Kepala Subseksi Teknologi Informasi Alvin Herman Silalahi dan Kasi Pengawasan dan Penindakan Togam Siahaan.

Dalam kesempatan itu, usai memperkenalkan dirinya Kakan Imigrasi Iman Teguh Adianto menyampaikan harapannya dalam mewujudkan sistem pelayanan Keimigrasian yang lebih maksimal kepada masyarakat kedepannya.

"Tujuan pertemuan malam ini adalah untuk menjalin hubungan antara Imigrasi Tanjungbalai Asahan dengan saudara insan pers dan saling mengenal satu dengan lain dalam rangka keakraban. Karena insan pers merupakan mitra kerja yang sangat penting bagi kelangsungan informasi dan melalui pers, informasi tentang sistem pelayanan keimigrasian bisa tersampaikan ke masyarakat, "ucap Teguh.

Disampaikan bahwa kedepannya Kantor Imigrasi Tanjungbalai Asahan akan menugaskan seorang anggotanya sebagai corong informasi kepada awak media, sehingga hubungan kemitraan tetap berjalan. Oleh sebab itu diharapkannya, wartawan dapat dengan mudah mendapat informasi tentang pelayanan keimigrasian dan dipublikasikan ke masyarakat.

"Kita dapat saling silaturahmi terhadap rekan rekan insan pers di Kota Tanjungbalai ini adalah suatu kehormatan bagi kami. Selama ini pelayanan Keimigrasian sudah berlangsung sangat baik. Dan kedepannya, kinerja seluruh jajaran akan terus kita tingkatkan sehingga pelayanan ke masyarakat bisa lebih baik lagi dan masyarakat yang membutuhkan Paspor dapat terlayani dengan baik," ucapnya.

Kakanim juga menambahkan, pihaknya akan terus mensosialisasikan tentang pelayanan pembuatan Paspor yang saat ini telah didukung dengan sistem yang lebih mudah dan transparan. Maka dalam memberikan pengetahuan dan informasi bagi masyarakat pihaknya harus bersinergi dengan wartawan. "Kinerja dan integritas personil Imigrasi Tanjungbalai Asahan akan terus kita genjot demi tercapainya sistem pelayanan yang berintegritas kepada masyarakat,"pungkasnya.

Regen Silaban wartawan SIB yang turut hadir dalam silaturahmi itu mengatakan bahwa awak media sangat mendukung program keimigrasian di Kantor Imigrasi Tanjungbalai Asahan selama ini. Namun diminta agar kedepannya kemitraan awak media dengan Imigrasi bisa lebih baik lagi. "Silaturahmi dengan awak media seperti ini sangat kita apresiasi. Dan kedepannya, hubungan kemitraan antara Pers dan Imigrasi Tanjungbalai Asahan terus terjalin seperti yang sebelumnya, namun perlu ditingkatkan lebih sinergi, "pungkasnya. (RS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru