SUMUT

NASIONAL

Ketua TP PKK Kecamatan Siempat Nempu Lakukan Kegiatan Pencegahan Kecacingan dan Pemberian Makanan Tambahan pada Anak PAUD di Kecamatan Siempatnempu

Sabtu, 15 Februari 2020 | 19.12 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com
Kegiatan dilaksanakan pada hari jumat 14 Pebruari 2020 di Puskesmas Bunturaja, Peserta dalam kegiatan adalah PAUD Bersama di desa Bunturaja, PAUD Peduli Anak di desa Bunturaja, PAUD Kasih Bunda di desa Jumasiulok, PAUD HKBP Yobel di desa Jumateguh,Tutor PAUD dan Orangtua PAUD.
Selain pemberian obat cacing dan makanan tambahan, kegiatan juga diisi dengan penyuluhan kesehatan kepada orang tua siswa yang di sampaikan oleh Caprin Sinurat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi.



Kegatan tersebut dihadiri dan di buka oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Siempatnempu/Bunda PAUD Kecamatan Siempat Nempu Ny. Juwita Sinulingga. Dalam kata sambutannya Istri Camat Landong Napitu tersebut menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini adalah pendidikan Dasar dan pendidikan terpenting untuk anak, ibarat kertas putih PAUD adalah coretan pertama yang akan menjadi dasar bagi perkembangan karakter anak hingga dewasa, oleh karena itu sebagai orang tua mari kita memberikan perhatian terhadap pendidikan anak kita yang masih PAUD karena kalo salah didik di usia PAUD maka aakan berakibat fatal pada jenjang selanjutnya dan akan menjadi pengaruh buruk pada masa depan si anak.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Bunturaja dr. Eerste Honey R.Sianipar mengatakan Puskesmas rutin diadakan pemberian obat pencegahan kecacingan, agar kiranya terdapat pemahaman orangtua dan tutor yang lebih baik tentang perlunya obat tersebut.

Karena untuk dapat lebih melindungi kesehatan anak anak yang merupakan asset masa depan bangsa sangat perlu keterlibatan berbagai pihak untuk melindungi mereka. Dengan kegiatan ini juga pemberian informasi kepada orangtua dan tutor bagaimana berbahayanya penyakit kecacingan yang pada akhirnya dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak.

Disertai pula tentang penjelasan jadwal pemberian obat pencegahan kecacingan yang seyogyanya dilaksanakan setiap bulan Pebruari dan Agustus. Perlu dipahami salah satu cara pencegahan angka Stunting di tumbuh kembang anak anak juga dengan menghindari penyakit kecacingan ini terjadi.(Bill/vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru