SUMUT

NASIONAL

2 Warga Deliserdang Positif Corona, Sehari 177 ODP

Jumat, 27 Maret 2020 | 01.05 WIB
Kali Dibaca |

Kadis Kesehatan, dr Ade Budi Krista.

Lb Pakam, metrokampung.com
Kepala Dinas Kesehatan   Kabupaten Deliserdang, dr Ade Budi Krista menjelaskan,hingga Kamis (26/3/2020),sudah dua orang warga Deli Serdang yang positif  terkena virus carona (covid-19).

"Benar sudah bertambah 1 lagi warga Deli Serdang yang postif covid-19.Riwayat perjalanannya dari Thailand dan satu lagi dari Jakarta.Sebelumnya yang positif tersebut perjalanannya dari Thailand.Keduanya sedang mendapat perawatan di RS Adam Malik.Dan kondisi kedua pasian stabil,"kata dr Ade, Kamis (26/3/2020).

Dijelaskan dr Ade,banyak perusahaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia maupun negara lainnya yang sudah tutup.Sehingga tenaga kerja Indonesia banyak yang kembali kedaerah asalnya.Mereka (tenaga kerja) yang pulang, tambah Ade,lantas ditetapkan menjadi Orang Dalam Pengawasan (OPD).

Sedangkan berdasarkan data covid19.deliserdangkab.go.id,saat ini, ODP di Deli Serdang sebanyak 750 orang atau mengalami kenaikan 177 orang jika dibandingkan pada Rabu (25/3/2020) sebanyak 573 orang ODP.

"Sesuai data,sekarang ini, ada 3 pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).Satu pasien dirawat di RS Adam Malik, 2 lagi dirawat di RSUD Deli Serdang,"paparnya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru