SUMUT

NASIONAL

Bayi Laki- Laki Dibuang dalam Plastik Kresek

Jumat, 20 Maret 2020 | 14.49 WIB
Kali Dibaca |

Bayi laki-laki yang dibuang di pinggir jalan dalam bungkusan plastik mendapat perawatan medis di Klinik Tutun Sehati.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Syarifuddin (51), Satpam Kantor Direksi (Kandir) PTPN 2 Tanjung Morawa kaget setengah mati usai menemukan seorang bayi dalam plastik kresek di Jalan Masjid Ubbudiyah PTPN 2 Tanjung Morawa,atau  Komplek Perumahan Staf Dusun III - B Desa  Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa,Jumat (20/3/2020) pagi.

Penemuan itu sontak membuat geger warga sekitar terutama yang melintasi jalan tersebut.

Saat ditemukan bayi jenis kelamin laki-laki itu,kondisi tali pusar dan uri-uri masih melekat.

Penemuan bayi yang diduga hasil hubungan gelap itu,saat Syarifuddin melakukan patroli rutin dengan sepeda motornya di areal komplek perumahan staf PTPN2 pukul 07.20 WIB. Setba di TKP,  dia melihat bungkusan plastik hitam yang mencurigakan karena bergerak-gerak.Lantas Syarifuddin yang ketika itu bersama seorang penarik betor  membuka plastik.Tapi saat akan dibuka,tiba-tiba kaki bayi keluar dari dalam plastik.

Dengan cepat Syarifuddin melaporkan temuan itu kepada Danru. Kemudian Satpam Kandir PTPN 2 Tanjung Morawa mengantar bayi tersebut ke Klinik Tutun Sehati di Dusun I  Jalan Medan-Lubuk Pakam, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kondisi bayi dalam keadaan sehat, tali pusar dan uri-uri masih melekat. Selanjutnya bayi laki-laki itu mendapatkan perawatan secara medis oleh Bidan Klinik Tutun Sehati dan diobservasi diruang bayi.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru