SUMUT

NASIONAL

Bupati Asahan Tinjau Posko Gugus Tugas Penanganan Virus Corona

Minggu, 29 Maret 2020 | 19.58 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Bupati Asahan meninjau kesiapan posko gugus tugas penanganan virus Corona atau Covid-19 yang berlokasi di gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Asahan, Minggu (29/3/2020).

Didampingi Sekertaris Daerah Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, para Asisten dan Pejabat Pemkab Asahan. Bupati Asahan Surya melihat langsung kesiapan posko penanganan bagi penderita virus Covid-19.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya menyampaikan bahwa posko untuk penanganan virus corona tersebut sudah dapat beroperasi dengan tim gugus tugas pencegahan penularan virus covid-19.

"Dengan adanya posko ini, nantinya gugus tugas penanganan virus corona dan tim medis sudah siap selama 24 jam untuk menerima laporan penyebaran virus covid -19 di Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Bupati Asahan juga menghimbau masyarakat untuk tetap selalu menjaga diri dari penularan virus Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mencuci tangan pakai sabun.


Kepada awak media, ia juga meminta masyarakat Asahan untuk menghindari kerumunan massa ataupun tempat keramaian yang menjadi salah satu tempat penularan virus Covid-19.

"Pencegahan penularan virus covid-19 merupakan tugas kita bersama. Untuk itu, kurangi aktivitas diluar rumah, hindari tempat keramaian dan jangan panik dengan membeli kebutuhan yang berlebihan, "ajak Bupati Asahan Surya

Disela-sela kunjungannya di posko gugus tugas penanganan covid-19. Bupati Asahan Surya juga meninjau kesiapan RSU HAMS Kota Kisaran dalam penanganan pasien virus Corona sesuai standar operasional prosedur (SOP). (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru