SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo : Up-date Covid-19 di Kecamatan Merdeka dan Tiga Panah Melalui Videoconference

Kamis, 26 Maret 2020 | 18.58 WIB
Kali Dibaca |


Tanah Karo-Metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH tidak hentinya  terus melakukan pemantauan perkembangan penanganan oercepatan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di seluruh tingkat kecamatan, dengan secara bergilir memantau melalui videoconference.

Kali ini, giliran wilayah kecamatan merdeka dan Kecamatan Tiga Panah, untuk melaporkan dan meng-update berita tekini untuk Covid-19 dan langkah forkopincam yang telah dilakukan sesuai surat edaran dan himbauan ketua Gustu (Gugus Tugas).

Demikian disampaikan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH , kepada dua kecamatan bersama forkopincam saat videoconference didampingi Ketua Gustu Covid-19, Martin Sitepu, kadis kesehatan drg Irna Safrina Meliala, Kadis kominfo Jonson Tarigan, Kamis (26/3) pukul 12.00 wib diruang command center kantor Bupati.


Dalam laporan camat merdeka Oberlin sembiring dan camat tiga panah Data martina Br Ginting mengatakan sejauh ini pihak forkopincam dan Tim lainnya sudah melakukan Penyemprotan Disinfektan di setiap desa - desa.

Selain itu, tim juga menghimbau kepada masyarakat agar sementara tidak melakukan aktifitas kegiatan sifatnya keramaian, jika ada sudah terjadwal, kita himbau "ditunda"  dan tidak berbelanja sembako berlebihan, imbuhnya.

Disamping itu, pihaknya menyampaikan bagi masyarakat ada indikasi gejala  batuk, sesak nafas dan deman segera memeriksakan diri ke Posko medis di masing masing puskesmas, guna dilakukan pengecekan dan mengantisipasi gejala Covid-19, sedangkan saat ini kecamatan Tigapanah dan merdeka, belum ada PDP (Pasien dalam pengawasan), jelasnya.

Lebih khusus lagi, kedua camat ini mengatakan bahwa masyarakat selalu dihimbau Untuk hidup pola sehat, makanan bergizi dan setiap hari tim dan forkopincam melakukan monitoring kede desa. Ucap Oberlin dan Data Martina.

Sementara ketua Gustu  penanganan Covid-19 Ir Martin Sitepu mengucapkan terimakasih dimana para camat selalu memberikan laporan ter-update kepada Posko Gusta, namun demik ian jika ada hal yang menonjol, Ketua Gusta meminta segera melaporkan secara berjenjang agar tidak ketinggalan informasi, ujarnya.

Dikesempatan itu, kadis kesehatan drg Irna safrina menekankan kepada Kapus agar selalu peka dan lakukan setiap penanganan pasien sesuai SOP (standar operasional prosedur) dan jangan lengah dan anggap enteng, katanya.

Pun begitu, diharapkan Kapus selalu berkolaborasi dengan forkopincam dalam antisipasi penyebaran Covid-19, dan untuk APD (Alat Pelindung Diri) dan Rapid Test dalam waktu dekat ini kita akan menerima pendistribusian dari pihak Dinkes Provsu, ucapnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru