SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Tanggap Bencana Covid-19, Gelar Simulasi di RSUD Rantauprapat

Kamis, 19 Maret 2020 | 06.59 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantau Prapat, Rabu (18/3/2020) untuk memastikan tanggap bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) meski rumah sakit milik berplat merah ini belum menangani warga yang terjangkit.

Namun, bagi Andi Suhaimi Dalimunthe, pentingnya pemerintah daerah menyiapkan segala sesuatunya agar lebih kontinu dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang sewaktu-waktu bisa datang kapan saja.

“Peninjauan RSUD Rantau Prapat sangat penting dalam persiapan antisipasi jika nantinya ada masyarakat yang terjangkit Corona. Namun begitu, masyarakat jangan panik,” sebut Bupati Andi Suhaimi.

Saat menyambangi rumah sakit milik pemerintah itu, Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe disambut, Dirut dr Syafril RM Harahap Sp B dan dr Eddy Janis Sp P serta tim medis lainnya.

Sementara itu, Syafril RM Harahap, menjelaskan, RSUD Rantau Prapat sejauh ini belum menerima pasien yang diagnosa Covid-19. “Kami telah mempersiapkan tim medis. Jika nantinya ada masyarakat yang terjangkit Covid-19, berikut ruang isolasi spesial untuk pasien,” ucap Syafril.

Disaat bersamaan, dr Eddy Janis, Sp.P juga melakukan simulasi dalam penanganan pasien yang terjangkit Corona disaksikan Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru