SUMUT

NASIONAL

Cegah Covid-19, Pemkot Tanjungbalai Gunakan Kendaraan Water Canon dan Damkar Semprot Disinfektan

Sabtu, 28 Maret 2020 | 20.30 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungbalai, Metrokampung.com
Pemerintah Kota Tanjungbalai melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan utama/protokol dan inti Kota Tanjungbalai, Sabtu (28/3/2020) pagi

Kali ini penyemprotan dilakukan menggunakan kendaraan mobil Randis AWC Water Canon milik Polres Tanjungbalai dan satu unit mobil Damkar Pemkot Tanjungbalai. Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP-PKK, Hj. Sri Silvisa Novita bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yhuda Prawira,SIK.MH, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris M.Sc, Kepala KSOP TBA, Afrizal Tanjung dan Sekdakot Tanjungbalai Yusmada melepas kedua kendaraan ini di depan rumah dinas Wali Kota sebelum melakukan penyemprotan.

Adapun Rute Penyemprotan Cairan Disinfektan Mobil Randis AWC Water Canon Polres Tanjungbalai mulai Jalan Sudirman - bundaran PLN kemudian memutar - Jalan Sudirman - Jalan Ahmad Yani - Jalan Teukur Umar - Jalan S. Parman - Jalan Pahlawan - Jalan HOS Cokro Aminoto (pembagian masker secara simbolis) - Jalan SM. Raja Ujung - Jalan Asahan - Jalan Imam Bonjol - Jalan Mesjid

Sedangkan Mobil Damkar Pemkot Tanjungbalai melakukan penyemprotan dimulai dari Jalan Sudirman menuju - Jalan Gereja menuju Pajak Kawat - Jalan Mesjid - Jalan Tengku Umar - Jalan Sutomo - Jalan Pahlawan - menuju Semenanjung - Jalan F. L. Tobing -  Jalan Abadi - menuju Pajak Bahagia -  menuju Jalan Karya.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial yang didampingi Forkopimda menyampaikan, kegiatan tersebut di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Kota Tanjungbalai. Setelah sebelumnya Pemkot Tanjungbalai melalui Gugus depan pencegahan Covid-19 bekerjasa dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat telah melakukan penyemprotan Disinfektan di lokasi perkantoran, tempat ibadah dan area publik serta fasilitas umum lainnya, jelasnya.

Wali Kota berharap, kolaborasi yang dijalani bersama dengan Forkopimda ini akan semakin memutus mata rantai Covid-19 di Kota Tanjungbalai. “Kami rutin menggiatkan penyemprotan disinfektan di tengah masyarakat dan kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kota Tanjungbalai,” akunya.


"Berbagai upaya pencegahan yang dilaksanakan Pemkot Tanjungbalai bersama Forkopimda dan elemen masyarakat ini harapannya juga dapat bermanfaat dan menghindarkan kota Tanjungbalai dari virus corona. Kami juga dari Forkopimda mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, kebersihan diri baik dirumah maupun saat keluar rumah dan melakukan olah raga. “Semoga kota Tanjungbalai yang kita cintai ini dapat terhindar dari virus corona,” pungkasnya.(ES/Mk)

Tanjungbalai, 28/3/2020
Penulis: Eben Silaban

Teks Foto:
Pemkot Tanjungbalai Gunakan Kendaraan Water Canon dan Damkar Semprot Disinfektan
Sabtu (28/3/2020). (Foto Mk/dok)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru